PRODUK NINTENDO TERBARU : Inilah Yang Baru di Nintendo 3DS
Nintendo 3DS (JIBI/Harian Jogja/Amazon)

Solopos.com, JAKARTA -- Produsen konsol game Nintendo kembali mengumumkan produk terbaru buatannya. Perusahaan itu memperkenalkan generasi baru konsol game portabel Nintendo 3DS dengan beberapa pembaruan dan peningkatan.

Salah satu bagian yang diperbaharui adalah di bagian tombol. Peningkatan hardware dan sejumlah pembaruan lainnya disebutkan juga dihadirkan Nintendo untuk menggaet perhatian para gamers.

Tombol C-Stick

Pada bagian tombol-tombol X, Y, B, dan A sebagai tombol utama tidak ada perubahan tempat. Namun begitu di dekat tombol X ada sebuah tombol baru yang disebut "C-Stick". Tombol baru itu hadir agar pemain bisa mengatur pandangan kamera saat bermain game. Uniknya, tombol ini bisa pula disesuaikan pengembang game untuk kegunaan lain.

Posisi slot kartu game

Nintendo 3DS dan 3DS XL terbaru ini juga mengubah posisi slot kartu game. Slot tersebut berpindah dari yang sebelumnya berada di atas perangkat ke bagian bawah perangkat, atau sejajar dengan tombol power dan slot stylus. Pada bagian baterai, Nintendo juga meningkatkan daya tahannya selama 30 menit hingga 1 jam pemakaian.

Layar lebih besar

Bukan cuma itu, seri baru Nintendo 3DS juga dibekali layar yang lebih besar. Layar atas 3DS itu kini berukuran 3,88 inci dari sebelumnya 3,5 inci, dan layar bawahnya berukuran 3,33 inci dari sebelumnya 3 inci, sedangkan model 3DS XL dengan layar yang lebih besar tak mendapat perubahan ukuran.

Tak hanya dapat ukuran lebih besar, di sisi kemampuan layarnya sekarang bisa mengatur pencahayaan secara otomatis dan memiliki sudut penglihatan 3D yang lebih lebar. Model baru konsel portabel Nintendo ini memungkinkan pemain melihat efek 3D dari berbagai sudut, tidak seperti konsol sebelumnya hanya bisa dilihat dari depan layar.

Pilihan warna lebih playful

Pada bagian desain utamanya Nintendo tak memberikan perubahan yang signifikan. Hanya saja pihak perusahaan mengklaim telah melakukan penambahan pilihan warna yang kini terlihat lebih 'playful'. Skema pewarnaan barunya itu nampak memadukan desain Super Nintendo dan kontroler GameCube.

Model baru Nintendo 3DS dan 3DS XL akan mulai dijual pada 11 Oktober 2014 dengan banderol 16.000 yen atau sekitar Rp1,7 jutaan dan 18.800 yen atau setara Rp2,1 jutaan.

Nintendo 3DS terbaru itu akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, sedangkan Nintendo 3DS XL terbaru akan hadir dalam warna Metallic Blue dan Metallic Black.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho