SOLOPOS.COM - Swallow adalah salah satu merek sandal jepit yang dikenal masyarakat. (Instagram/@swallowfootwear)

Solopos.com, SOLO-Nama sandal jepit merek Swallow bisa dikenal banyak orang tentu berkat tangan dingin pendiri pabrik brand lokal Indonesia ini. Siapakah sosok di balik kesuksesan merek alas kaki produksi anak bangsa ini?

Sebagaimana diketahui produk alas kaki diproduksi PT Sinar Jaya Prakarsa. Dikutip dari laman perseroan pada Rabu (22/6/2022), PT Sinar Jaya Prakarsa adalah sebuah perseroan terbatas swasta yang didirikan pada 28 Februari 1987.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Amir Djohan adalah sosok pendiri pabrik Sandal Swallow, yang sekarang menjabat sebagai pemilik dan komisaris perusahaan. PT Sinar Jaya Prakarsa memulai usahanya dengan sekitar 500 karyawan dan selama bertahun-tahun telah berkembang menjadi hampir 2000 karyawan.

Selain itu, juga telah berkembang dalam inovasi dengan mengadopsi mesin dan teknologi terbaru. Pabrik juga telah meningkatkan kapasitas maksimumnya menjadi hampir lima kali lipat dari kapasitas awalnya ketika pertama kali dimulai. Melalui pengalamannya, PT Sinar Jaya Prakarsa berhasil belajar memproduksi dan merakit mesin sendiri, seperti mesin rubber intensive mixer, mesin sandal punching dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Dikenal Banyak Orang, Begini Sejarah Sandal Swallow

Perusahaan yang beralamat di  Jalan Kamal Raya No.1, RT 007/RW 009, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres,  Jakarta ini memproduksi sandal karet berkualitas tinggi dengan menggunakan bahan dan teknologi berkualitas tinggi. Dua bahan baku utama yang digunakan dalam proses manufaktur alas kaki ini adalah karet alam kelas internasional dan EVA (Ethylene-Vinyl Acetate).

Sesuai visi misi awal pendiri pabrik Sandal Swallow, PT Sinar Jaya Prakarsa  memproduksi alas kaki karet yang terjangkau namun berkualitas untuk seluruh warga Indonesia, dan negara lain, dengan tujuan untuk meningkatkan gaya hidup mereka.

Selain meletakkan visi misi jelas, pemilik perusahaan juga memiliki tiga core values meliputi:

1. Produk Quality

Departemen produksi adalah bagian terpenting dalam menjaga kualitas produk terbaik. Oleh karena itu, departemen sumber daya manusia (SDM) perusahaan memberikan pelatihan standar yang diperlukan untuk memastikan standar kualitas produk idak turun. Semua karyawan kami mencerminkan motivasi dan keinginan perusahaan dalam mempertahankan dan menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Pakai Sandal Jepit, Ratusan Pengendara Motor di Gunungkidul Ditegur

2. Inovasi mesin dan produk

Mesin dan teknologi sangat penting dalam proses produksi karena menentukan kuantitas dan kualitas produk perusahaan. Karena itu, perusahaan selalu berkembang untuk menemukan teknologi dan mesin terbaru untuk menghemat biaya, meningkatkan efisiensi, meningkatkan pengumpulan data, meningkatkan kapasitas produksi, dan meningkatkan kualitas produk.

3. SDM

Sumber daya manusia (SDM) merupakan aset paling berharga bagi perusahaan. Karena itu perusahaan menghargai orang-orang kami lebih dari apa pun karena manajemen berusaha untuk membuat perusahaan lebih baik untuk akhirnya meningkatkan kehidupan karyawan. SDM mewakili nilai sebenarnya dari sebuah perusahaan lebih dari apa pun.

Baca Juga: Sandal Dinilai Tidak Memberikan Perlindungan Optimal saat Berkendara

Sedangkan visi yang ditanamkan pendiri pabrik Sandal Swallow adalah menjadi perusahaan terkemuka dan terbaik dalam industri alas kaki di Indonesia dengan mengutamakan kepuasan pelanggan, menjunjung tinggi kepercayaan stakeholders, dan mitra perusahaan, serta menghasilkan produk dengan kualitas terbaik

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya