SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Pendidikan terus mengalami perkembangan, baik dari sisi kualitas maupun biaya yang harus dikeluarkan orangtua untuk masa depan anak-anaknya. Hal inilah yang turut mendorong produk asuransi JS Prestasi dari PT Asuransi Jiwasraya menjadi sangat digemari.

Area Manager PT Asuransi Jiwasraya Jogja Area 5 Kanisius Sudun mengungkapkan di antara produk asuransi yang dimiliki perusahaan asuransi ini, asuransi pendidikan saat ini lebih banyak diminati. “Saat ini yang paling digemari JS Prestasi, apabila dirata-rata per tahunnya peserta polis asuransi ini ada 150 polis,” ujar Sudun saat ditemui, Kamis (21/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat atau para orangtua untuk mempersiapkan pendidikan anak-anaknya, asuransi ini trennya terus tumbuh dengan pesat. Sejak usia anak masih kecil, orangtua sudah mulai memikirkan dan merencanakan dana pendidikan yang dibutuhkan anak-anaknya hingga lulus perguruan tinggi nanti.

“Kalau sekarang ini menyimpan dana pendidikan di bank akan tergoda untuk diambil kapan saja. Tapi kalau melalui asuransi, sudah ada kontrak jadi akan lebih terencana dengan baik,” jelas Sudun.

Asuransi yang ditawarkan PT Jiwasraya memberikan berbagai keuntungan bagi para peserta polisnya. Di antaranya premi yang ditawarkan lebih terjangkau, serta produk JS Prestasi ini juga memberikan beasiswa saat anak memasuki jenjang perguruan tinggi. Setiap tahunnya secara majemuk, jumlah uang asuransi (JUA) juga akan naik 5% selama masa pembayaran premi.

Sudun memaparkan dana masuk sekolah diberikan dalam empat tahap selama masa pembayaran premi. Antara lain 10% saat anak masuk sekolah dasar (SD), dana masuk sekolah menengah pertama (SMP) sebesar 20%, masuk sekolah menengah atas (SMA) diberikan 30% dan saat masuk perguruan tinggi akan diberikan sebesar 50%.

“Beasiswa nantinya akan diberikan setelah masa pembayaran premi berakhir tanpa melihat apakah tertanggung masih hidup atau meninggal dunia. Besaran beasiswa yang diberikan juga bergantung pada besaran premi,” terang Sudun.

Asuransi ini juga cukup menjangkau semua lapisan masyarakat yang ingin mempersiapkan pendidikan anak-anaknya di masa depan. Premi yang ditawarkan juga beragam dan terbilang cukup terjangkau. Sudun menjelaskan premi yang diberikan mulai dari Rp300.000 per bulan, ataupun Rp350.000 per triwulan.

“Selain itu, keunggulan kami lainnya yakni setiap anak yang memasuki tahapan masuk jenjang sekolah, maka peserta asuransi atau pemegang polis tidak perlu membayar preminya selama setahun. Bayar premi dilakukan mulai tahun depannya lagi,” tandas Sudun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya