SOLOPOS.COM - Steve Jobs (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Situs berita 9to5Mac merilis laporan menarik mengenai berbagai upaya Apple membangun pemberitaan positif di media, termasuk menjalin hubungan ‘palsu’ dengan jurnalis. Bahkan perusahaan asal Negeri Paman Sam ini juga memiliki akun media sosial anonymous untuk melakukan pemantauan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Liputan6.com, yang melansir Neowin, Kamis (11/9/2014) menyatakan 9to5Mac menyoroti sembilan aspek permainan Public Relation (PR) Apple. Beberapa di antaranya menyuguhkan sejumlah informasi menarik, termasuk bagaimana trik Apple memanfaatkan media dan menggunakan jurnalis untuk keuntungan perusahaan.

Dalam laporannya, 9to5Mac mengutip pernyataan mantan pimpinan situs Gizmodo dan pendiri The Wirecutter, bahwa salah satu trik PR Apple adalah memainkan publikasi dengan persaingan.

“Ketika majalah cetak mendominasi, Jobs (co-founder dan mantan CEO Apple) akan memilih Newsweek atau Time untuk mempromosikan Apple di sampul depan dengan membuat keduanya bersaing untuk mendapatkan berita eksklusif,” tulis 9to5Mac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya