Prodi Teknik Mesin ITNY Jajaki Kerja Sama dengan CV Karya Hidup Sentosa
Prodi Teknik Mesin Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berupaya menjajaki kerja sama dengan CV Karya Hidup Sentosa (KHS) (istimewa/ITNY)

Solopos.com, JOGJA--Prodi Teknik Mesin Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berupaya menjajaki kerja sama dengan CV Karya Hidup Sentosa (KHS) dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pertemuan berlangsung di ruang sidang Kampus ITNY pada Selasa (20/10/202). Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik, Dekan Fakultas Teknik Industri, Bagian Kerja sama, dan perwakilan dosen prodi Teknik Mesin.

Biar Tetap Bisa Investasi, Ini Tips Mengelola Keuangan Di Masa Pandemi

Sedangkan CV KHS diwakili oleh Drs. Nugroho Budi Utomo, MM, selaku tim Marketing, Ir. Trimo, M. Eng, selaku tim Pelatihan, dan Drs. Rajiwan selaku tim Personalia. Dekan Fakultas Teknik Industri, Dr. Daru Sugati, S.T., M.T. mengungkapkan perlunya sinergi antara akademisi dengan dunia industri.

Disinkronkan

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)
Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)

Sementara itu, Nugroho Budi Utomo, mengungkapkan dunia industri dengan akademik bisa disinkronkan dengan beberapa cara, di antaranya kunjungan industri, pertemuan terstruktur sebagai dosen industri, praktik industri, dan sub kontraktor unit produksi.

Nugroho Budi Utomo menjelaskan, CV KHS memiliki proses produksi yang lumayan komplet, mulai dari hulu ke hilir, dari proses pengecoran sampai pengecatan semua ada di dalamnya.

Agar Tak Cepat Rusak, Ini Tips Praktis Merawat Layar Touch Screen Ponsel

Menanggapi hal tersebut, Warek I, Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T. mengungkapkan perlunya pihak industri dalam penyusunan kurikulum akademik serta masukan dari stakeholder dari industri yang diharapkan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Untuk itu, dengan adanya sinergi antara industri dan akademik diharapkan bisa memperbaiki kualitas pendidikan serta memberikan wawasan terhadap mahasiswa terkait dunia industri yang sebenarnya.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak bersepakat untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut dalam bentuk penandatanganan kesepakatan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom