SOLOPOS.COM - Pembantu Dekan I FKIP UNS, Prof Dr rer nat Sajidan (kanan) memberikan penjelasan saat Lokakarya Kurikulum dan Launching Prodi Pendidikan TIK di Aula Gedung A, FKIP UNS, Sabtu (14/7/2012) (Foto:Espos/Eni Widiastuti)

Pembantu Dekan I FKIP UNS, Prof Dr rer nat Sajidan (kanan) memberikan penjelasan saat Lokakarya Kurikulum dan Launching Prodi Pendidikan TIK di Aula Gedung A, FKIP UNS, Sabtu (14/7/2012) (Foto:Espos/Eni Widiastuti)

SOLO--Program studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo diluncurkan di Aula Gedung A, FKIP UNS, Sabtu (14/7/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembantu Dekan 1 FKIP UNS, Prof Dr rer nat Sajidan, mengungkapkan pendirian Prodi PTIK bertujuan menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan bidang teknik informatika dan komputer yang unggul, berkarakter kuat dan cerdas, serta berdaya saing tinggi dan mandiri.

“Keunggulan lulusan PTIK yaitu memiliki kompetensi profesional di bidang teknologi informasi dan memiliki kompetensi pedagogik sebagai pendidik,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara Lokakarya Kurikulum dan Launching Prodi Pendidikan TIK.

Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, ungkapnya, FKIP UNS bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (Seamolec) guna mendukung penguasaan mahasiswa di bidang teknologi. Sistem perkuliahan tidak hanya dilakukan dengan tatap muka langsung, tapi juga menggunakan model pembelajaran jarak jauh (PJJ) berbasis informatian communication technology (ICT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya