SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Jumlah pendaftar Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo hingga Senin (16/7/2012), sudah lebih dari 600 orang. Padahal Prodi itu, baru mulai menerima mahasiswa tahun ini.

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, mengungkapkan tahun ini kuota Prodi HI sebanyak 50 orang. Para pendaftar Prodi HI harus mengikuti Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) yang digelar 22 Juli.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Pendaftaran dibuka hingga 20 Juli. “Tingginya minat ke Prodi HI menunjukkan bahwa masyarakat semakin memandang penting hubungan antar negara,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional Sosialisasi Perkembangan Hubungan Kerja Sama ASEAN dengan Negara Mitra Wicara ASEAN dan Launching Prodi Hubungan Internasional di Ruang Sidang II UNS, Senin (16/7/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Menteri Luar Negeri, Wardana berharap apa yang dipelajari mahasiswa Prodi HI tidak hanya literatur perkuliahan, tapi bisa dipraktikan di lapangan. Harapan ke depannya, bisa memperbaiki politik luar negeri yang dijalankan selama ini. Pihak Kemenlu menyatakan kesediaannya untuk sharing pengetahuan dan pengalaman dengan UNS. Ia juga berharap UNS bisa memberikan kontribusi nyata terhadap aktivitas hubungan luar negeri.

Ravik juga mengungkapkan saat ini di UNS ada sekitar 170 mahasiswa asing yang berasal dari 23 negara di dunia. UNS juga menjalin kerja sama dengan 25 perguruan tinggi di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya