SOLOPOS.COM - Probosutedjo (Okezone)

Jenazah Probosutedjo akan dikebumikan di samping makam ayahnya.

Solopos.com, SOLO – Jenazah Probosutedjo yang tak lain adalah adik Presiden kedua RI, Soeharto, akan dikebumikan di samping makam ayahanda, Atmopawiro di Kompleks Makam Somenggalan, Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tepat diapit dua makam, sebelah kanan adalah makam Atmopawiro dan sebelah kirinya makam Kyai Joyowigeno yang merupakan tokoh masyarakat Kemusuk,” kata Pengelola Museum Soeharto, Widarto, saat ditemui di kompeks pemakaman, Senin (26/3/2018), seperti diberitakan Antara.

Saat ini di tempat peristirahatan terakhir Probosutedjo masih dilakukan persiapan selagi menunggu kedatangan jenazah serta rombongan keluarga dari Jakarta. Baca juga: Probosutedjo, Adik Soeharto Meninggal Dunia

Tenda berwarna putih sudah terpasang di sekitar tempat pemakaman yang tidak jauh dari Museum Soeharto serta jejeran bangku untuk keluarga dan pelayat.

Menurut Widarto, setelah tiba sekitar pukul 16.00 WIB dari Jakarta, ada dua kemungkinan apakah disemayamkan di Museum Soeharto, atau langsung menjalani proses pemakaman di Somenggalan.

Menurutnya, lokasi pemakaman Probosutedjo adalah pilihan pihak keluarga di Jakarta dan keluarga di Kemusuk.

Meski akan dimakamkan di makam para pejuang, rencananya pemakaman Probosutedjo tidak akan dilakukan secara militer.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Probosutedjo meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo pukul 07.05 WIB dan akan selanjutnya dibawa ke Yogyakarta pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya