SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Wacana penyematan label halal haram gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus bergulir karena dinilai penuh pengaruh kekerasan.

MUI kini tengah mengkaji fatwa haram terhadap gim besutan PUBG Corp dan Tencent yang hasilnya akan dirilis bulan depan. Wacana tersebut dinilai tidak boleh ditanggapi dengan mata tertutup, sebab PUBG memiliki pro kontra yang masih harus dibahas.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani tidak menampik semua gim yang mengandung kekerasan memang bisa memberikan dampak negatif bagi pemain. “Memberi dampak negatifnya itu karena bisa menjadi referensi bagi si pemain. Ketika mengalami kondisi tertentu, bisa saja referensi ini diaktifkan, sehingga pemain lebih rentan meniru atau melakukan perilaku agresif yang dimunculkan di gimnya,” kata Nina dilansir dari Liputan6.com, Rabu (27/3/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya