SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Sebuah usulan ’gila’ akhir-akhir ini mengemuka. Usulan itu berupa legalisasi ganja. Bagaimana tidak, ganja selama ini lekat dengan statusnya sebagai barang haram, karena efeknya yang bisa mematikan bila disalahgunakan. Namun, Lingkar Ganja Nusantara, kelompok pendukung usulan itu berpendapat lain. Mereka mengklaim tanaman ganja tidak selalu merugikan. Menurut mereka ganja juga bisa bermanfaat untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati penyakit kanker. Bukan pertamakalinya wacana legalisasi ganja digulirkan, bahkan tahun 2007 lalu, Badan Narkotika Nasional sempat mengusulkan hal serupa. Ganja yang diusulkan dilegalkan adalah ganja jenis hemp yaitu jenis yang pengaruh kimia terhadap susunan syaraf pusatnya lebih sedikit dibandingkan dengan ganja jenis lainnya.

Bagaimana komentar anda tentang usulan ini?

Betulkah ganja perlu dilegalkan demi alasan kesehatan?

Pendapat, komentar Anda bisa disampaikan saat Dinamika 103 edisi Rabu  (11/5) pukul 08.10-10.00 WIB  dengan mengirim SMS ke 0817444103, o81226103103, atau telpon [0271] 739389, 739367 [SPFM/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya