SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Paguyuban Ricemill Keliling Karanganyar (PRKK) akan membuat plat nomor bagi ratusan anggota paguyuban.

Nantinya, plat tersebut ditempel di bagian depan dan belakang selepan keliling, yang setiap hari mereka operasikan. Ketua PRKK, Amin Purnomo mengatakan, pembuatan plat nomor itu bertujuan untuk mendata sekaligus untuk mengenali secara resmi ratusan tukang selep keliling, yang tergabung dalam PRKK.  “Saat ini anggota PRKK yang sudah terdata mencapai 120 orang lebih. Mungkin nanti akan bertambah lagi, karena kami belum kumpul lagi,” ujar Amin kepada Espos, Kamis (10/3/2011) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bila pendataan anggota sudah lengkap, lanjutnya, maka anggota pun bisa diketahui identitasnya secara komplit. Plat nomor yang dibuat PRKK, berbeda dengan plat nomor kendaraan pada umumnya. Sebab plat nomor selep keliling itu dibuat sendiri oleh paguyuban dan diseragamkan bagi setiap anggota. Sedangkan penomorannya berdasarkan nomor urut anggota, sebagaimana dalam daftar resmi anggota.

Ekspedisi Mudik 2024

Identitas anggota itu, imbuh Amin, sangat penting. Sebab bila nanti ada salah satu ricemill keliling milik anggota yang mengalami kesulitan, misalnya kecelakaan dan sebagainya, dapat segera diketahui identitasnya. “Ini salah satu bentuk gotong-royong kami dalam paguyuban,” ujar Amin.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya