SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyayangkan pernyataan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya Mayor Jenderal Murdjito terkait aksi Parade Nusantara. Sebelumnya Rabu lalu, Pangdam Brawijaya Murdjito menegaskan perlunya mewaspadai sejumlah hal yang bisa mengancam keamanan Jawa Timur. Antara lain pertikaian Sunni dan Syiah di Pasuruan. Murdjito juga menyebut gerakan Parade Nusantara, yakni aksi kepala desa yang mendesak disahkannya Undang-Undang Desa perlu diwaspadai. Memasukan gerakan Parade Nusantara ke dalam kelompok yang patut diwaspadai mendapat kritikan dari banyak pihak.

Priyo kepada VIVAnews.com, Sabtu (17/12) menilai, pernyataan itu tidak pantas ketika proses demokratisasi di Indonesia tengah berjalan. Apalagi, demonstrasi yang dilakukan dalam Parade Nusantara masih dalam koridor demokrasi. Menurutnya, sebagai petinggi TNI, tidak pantas Murdjito membuat pernyataan seperti itu. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya