SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengklaim di kubu pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi, terdapat semangat dua pemimpin besar Soekarno dan Soeharto. Menurutnya dua tokoh tersebut melekat di diri capres Prabowo Subianto.

Pernyataan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto -Sandiaga Uno ini menanggapi atas isi pidato Prabowo yang memprediksi Indonesia akan punah bila tidak terpilih di Pilpres 2019. Merasa ada kemiripan dalam beretorika, Priyo menganggap jika sosok Prabowo merupakan titisan Soekarno.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Ini kan seorang pemimpin kadang kala dengan kata-kata yang menghentak, Pak Prabowo kan mirip pidatonya dan mungkin sebagian reinkarnasi dari gayanya Bung Karno muda. Dengarkan saja pidato Bung Karno, kadang kala kan menggelegar, pindahkan Mahameru, kan enggak mungkin orang bisa memindahkan Mahameru, seperti itu,” tutur Priyo di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir Suara.com, Rabu (19/12/2018).

Selain itu, politikus Partai Berkarya ini menyebutkan jika raut wajah Prabowo ketika mengumbar senyuman nyaris mirip dengan gaya Presiden Republik Indonesia ke-2 Soeharto. Terkait klaim kemiripan dengan tokoh orde baru itu, Priyo kepicut dengan figur calon presiden nomer urut 02 tersebut.

“Dan ini saya melihat figur itu ada pada diri Pak Prabowo, kalau berpidato itu mengingatkan kita pda pidatonya Bung Karno, tapi wisdomnya dan senyumnya mengingatkan saya pada Pak Harto dan karena itu kami mengusung Pak Prabowo,” kata dia.

Priyo menilai Prabowo bisa menjadi pemimpin yang tepat di saat kondisi negara tengah terjadi gesekan dan ekonomi makin susah. Dia yakin Prabowo-Sandiaga menjadi penyelamat negeri.

“Kita meyakini jika amanat rakyat berada di dadanya akan bisa menyelamatkan negeri ini dari kebangkrutan dan ternyata kami pun mendapatkan tokoh itu dengan hadirnya Prabowo-Sandiaga kami meyakini, menitipkan untuk menyelamatkan negeri ini,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memprediksi Indonesia akan punah jika dirinya kalah dari pesaingnya capres petahana Joko Widodo. Hal itu dikatakan Prabowo saat berpidato di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra, Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018) lalu.

Dalam pidatonya, Prabowo merasakan rakyat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan. Menurutnya, jika keinginan rakyat itu tidak terwujudkan maka Indonesia akan punah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya