SOLOPOS.COM - Priyo Budi Santoso (JIBI/dok)

JAKARTA– Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso membuka lebar pintu koalisi Golkar-PDIP. Menurutnya, komunikasi yang terjalin baik antara Taufiq Kiemas dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical akan berbuah manis.

“Bahwa nanti mungkin ada koalisi Golkar-PDIP akan terbuka lebar. Platformnya PDIP dan Golkar kan sebagian besar sama,” tutur Priyo.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Hal ini disampaikan Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Priyo menyambut gembira Taufiq Kiemas telah mengungkap kemajuan komunikasi dengan Ical. Sama dengan PDIP, koalisi juga akan dibangun Golkar setelah pemilu legislatif (Pileg).

“Kami menyambut gembira terhadap pembicaraan kedua pemimpin tersebut. Dan ini adalah komunikasi yang positif dalam rangka membangun demokrasi kita yang lebih sehat dan bermartabat. Palu koalisi akan dibangun setelah Pileg memang itu yang akan kita perjuangkan,” tutur Priyo.

Karena nantinya Parpol akan mampu mengukur kekuatannya. Kemudian bergandengan tangan menuju pilpres 2014.

“Setelah Pileg akan ketahuan dalam drajat posisi apa Parpol karena ketahuan hasil Pemilunya,”tandasnya.

Dalam menghadapi Pilpres, PDIP akan merangkul parpol lain untuk berkoalisi. Salah satu yang dilirik adalah Golkar yang sudah terang-terangan mencapreskan Aburizal Bakrie.

“Lebih baik koalisi, biar Pilpresnya lebih aman. Kita komunikasi dengan Ical agar koalisinya sebelum Pilpres,” tutur politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas,sebelumnya. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya