SOLOPOS.COM - Prilly Latuconsina (Instagram @prillylatuconsina96)

Prilly mengaku bingung dengan kabar yang menyebutkan dirinya jatuh sakit karena diet.

Solopos.com, JAKARTA – Prilly Latuconsina mengklarifikasi kabar yang menyebutkan dirinya jatuh sakit akibat diet. Gadis berusia 20 tahun ini langsung membantah bahwa ia sakit bukan karena diet tapi akibat mengkonsumsi obat pereda nyeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku klarifikasi ya, aku sakit bukan karena diet. Aku bingung kenapa orang langsung mengasumsikan aku sakit karena diet,” ujar Prilly di Kuningan, Jakarta Selatan. “Jadi bukan karena diet tapi karena aku kebanyakan mengonsumsi painkiller (pereda nyeri),” tambahnya seperti dikutip dari Okezone, Kamis (8/6/2017).

Penggunaan pereda nyeri dilakukan lantaran Prilly mengaku kerap mengalami migrain. Tapi ia tak mengkonsumsi obat warung dan tanpa resep dokter, yang ia gunakan hingga rasa sakitnya hilang. Namun, hal itu rupanya membuat lambungnya luka dan menyebabkan peradangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar diet yang hingga harus dirawat selama dua hari di rumah sakit membuatnya kesal. Ia membantah bahwa itu akibat diet.

“Bukan karena diet. Makanya aku sebel banget kenapa sih orang ngiranya aku diet, padahal enggak,” tegasnya.

Akibat hal itu, Prilly mengatakan saat ini mulai berhati-hati dalam mengkonsumsi obat saat migrain. Ia akan memilih berobat ke dokter ketimbang langsung membeli obat warung.

Ia menegaskan bahwa tam ingin lagi sakit hingga di rawat di rumah sakit. Pasalnya itu menimbulkan kerugian bagi lingkungan dan pekerjaanya.

“Sekarang sih lebih aware sama kesehatan karena aku tahu banget dampaknya, dua hari dirawat di RS aja udah ada beberapa pekerjaan yang cancel. Merugikan banyak orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, sang ibunda, Ully Djulita, mengungkapkan kalau ada luka di lambung putri sulungnya tersebut. Ully mengatakan Prilly sakit karena makan secara tak teratur, diet berlebihan dan kerap minum obat pusing tanpa makan dahulu sebelumnya.

“Ada luka di lambung. Gara-gara makannya enggak teratur, terus suka minum obat pusing tanpa makan,” kata Ully dikutip Solopos.com dari Okezone, Rabu (31/5/2017).

Akibat sering makan tidak teratur dan melakukan diet dengan makan hanya satu kali dalam sehari, wanita berusia 20 tahun ini pun terpaksa dirawat di rumah sakit. Oleh sebab itu, dokter menyarankan artis muda ini harus beristirahat dan makan teratur sebanyak tiga kali sehari.

“Iya dia kan memang diet, makan sehari sekali. Nyaraninnya ya istirahat, pola makan harus teratur, harus 3 kali sehari makannya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya