SOLOPOS.COM - RS (tengah) yang menjual kaus 'Jokowi 404: Not Found' meminta maaf (Foto: Tangkapan layar)

Solopos.com, TUBAN – Seorang pria berinisial RS, 29, ditangkap polisi setelah menawarkan kaus Jokowi 404: Not Found.

Pria asal Palang, Tuban, tersebut meminta maaf atas perbuatannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permintaan maaf RS diunggah dalam sebuah video. Dalam video berdurasi 40 detik itu, RS didampingi oleh istrinya dan kepala desa Karang Agung.

RS membuat video permintaan maaf itu di Polres Tuban.

Baca Juga: Jauh Sebelum 404: Not Found, Mural Dihapus dan Diburu 

“Saya atas nama RS alamat Karang Agung, Palang, Tuban. Pekerjaan wiraswata. Umur 30 tahun. Pemilik akun Twitter ombrewoks, dengan ini menyatakan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas unggahan di akun Twitter saya yang tidak pantas,” ujarnya seperti dikutip detik.com, Rabu (18/8/2021).

“Dan saya minta maaf kepada institusi Polri dan kehakiman serta pemerintah Indonesia. Dan saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Dan sekali lagi saya minta maaf kepada seluruh masyarakat indonesia,” kata RS dalam ucapan permintaan maafnya.

Akui Perbuatan

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa mengatakan RS mengakui semua perbuatannya saat dimintai keterangan.

RS juga telah membuat surat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya dengan diketahui kepala desa dan keluarganya.

“Pelaku juga menghapus semua postingannya tersebut dari akun Twitter,” kata Adhi kepada detikcom, Rabu (18/8/2021).

Ia menjelaskan selain mengunggah tawaran kaus Jokowi 404: Not Found, RS juga mengunggah satu cuitan lagi di akun twitternya @ombrewoks3 yang dianggap melanggar UU ITE.

Baca Juga: 

Cuitan itu berbunyi,”Jika para hakim sudah tidak bisa lagi membedakan mana yang haq mana yang bathil, untuk apa ada hakim? Jika polisi sudah tidak bisa membedakan mana yang harus ditangkap & mana yang harus bebas lebih baik bubarkan saja polisi. Wahai para pejabat, tunjukkan wujud asli kalian, kalau kalian benci terhadap ulama.”

Sementara penawaran kaus Jokowi 404: Not Found berbunyi,” Karena ada yang mention saya, maka saya coba buat design kaus kayak gini. Kira2 ada yang minat kaosnya? Warna bisa request sesuai keinginan. Bantu retweet ya teman-teman. Terima kasih.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya