SOLOPOS.COM - Video viral pria ditendang istri. (Istimewa)

Solopos.com, LOMBOK TIMUR - Warga Dusun Lian Daya Desa Aikmel Utara Lombok Timur, Husen, 60 meninggal dunia Rabu (8/7/2020). Husen adalah pria tua yang viral lantaran videonya sedang ditendang sang istri beredar di media sosial.

Logo Dicatut di Spanduk Promosi Pasar Rakyat Alkid Keraton, Pemkot Solo: Acara Itu Tak Berizin!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Beliu meninggal Rabu pagi sekira pukul 07.45 Wita. Kami sudah melayat ke rumah duka", Ujar Kapolsek Aikmel, IPTU I Made Sutama, dilansir Okezone.

Sebelum meninggal, Husen sempat diberikan sarapan pagi sekira pukul 06.00 Wita oleh istrinya Rakyah. Setelah itu, Rakyah pergi meninggalkan suaminya untuk membantu keluarganya yang sedang hajatan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 07.00 Wita, Husen dikunjungi oleh adiknya Muhammad Yasin dengan membawa makanan dan memintanya untuk makan lagi.

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Temui Tokoh Mega Bintang Solo, Ini Obrolannya

Saat menyantap makanan, Husen tersedak dan tiba-tiba tidak sadarkan diri. Keluarga sempat membawanya ke puskesmas tapi nyawanya tak tertolong. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan diseluruh bagian tubuh alamarhum.

Keluarga menerima dengan ikhlas perihal kematian almarhum dan menolak untuk dilakukan otopsi dan dituangkan dalam surat pernyataan yang ditanda tangani dua adiknya.

"Adapun terkait dugaan Kekerasan fisik dalam rumah tangga yang dialami almarhum telah diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak membuat surat pernyataan," ungkap mantan Kapolsek Sembalun ini.

Masih Misteri! 2 Bulan di Tempat Penitipan, Sepeda Motor di Wonogiri Belum Diambil

Almarhum dimakamkan Rabu siang sekitar pukul 13.30 Wita di Pemakaman Umum Peresak Dusun Dasan Timuk, Desa Aikmel Utara, Lombok Timur.

Viral Ditendang Istri

Video Husen dianiaya sang istri sempat viral beberapa hari terakhir. Dalam video berdurasi 5 menit ini, Rakyah bersama anaknya terlihat sedang memandikan Husen. Namun di luar dugaan, Rakyah tega melampiaskan amarahnya dengan menendang kepala sang suami.

Rakyah mengaku capek setelah satu tahun lebih merawatnya karena menderita stroke. Melihat kejadian ini, Babinkamtibmas Desa Aikmel Utara, Bripka Suandi Yusup langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Suandi memberikan nasehat kepada Rakyah agar bersabar dan menghargai suami yang sedang sakit.

Kasus Baru Masih Bermunculan, KLB Covid-19 Sukoharjo Diperpanjang Lagi? 

Beberapa saat kemudian, aparat kepolisian dari Polsek Aikmel dan aparat desa setempat memberikan surat pernyataan agar Rakyah tidak mengulangi perbuatannya.

Husen tidur seorang diri di teras rumah dengan pagar terpal. Sementara istri, anak dan menantunya tidur di dalam kamar.

Husen dengan Rakyah menikah untuk kedua kalinya sejak 20 tahun silam dan dikaruniai dua orang anak. Mereka menikah dengan perbedaan usia yang cukup jauh yaitu 15 tahun.

Cerita Mbah Tarso Purwokerto 5 Tahun Hidup di Gubuk Reyot dari Karung Bekas di Pinggir Kali

"Ibu itu akhirnya menyatakan permintaan maaf dan menyesal. Namun, saya masih menyayangkan mengapa suaminya tidur di luar saat sakit," kata Yusuf, Sabtu (4/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya