Pria Tertua di Dunia Ungkap Rahasia Panjang Umurnya: Tersenyum & Jangan Cepat Marah!
Chitetsu Watanabe. (Guinnessworldrecords.com)

Solopos.com, TOKYO — Chitetsu Watanabe, pria asal Jepang dinobatkan sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness World Records. Kini, ia hampir berusia 113 tahun, tepatnya 112 tahun 344 hari.

Dikutip dari Suara.com, Kamis (13/2/2020), Watanabe mengungkapkan rahasia panjang umurnya adalah selalu tersenyum. Selain itu, ia mengaku bisa memiliki umur yang panjang karena tak cepat marah.

Ada PSK Khusus Buat Turis Timur Tengah Di Cianjur, Untung Rp500.000 Per Kencan

Chitetsu Watanabe yang dilahirkan di Niigata, Jepang pada 1907. Ia menerima sertifikat sebagai pria tertua di dunia dari Guinness World Records di suatu panti jompo pada Rabu (12/2/2020).

Pembunuh Mertua Sekda Lamongan Dijanjikan Rp200 Juta, Baru Dibayar Rp200.000

Sejak 10 tahun silam, Watanabe memiliki kegiatan membuat bonsai dan memamerkan karyanya. Belakangan ini, ia mengaku mulai menyukai makanan manis seperti kustar dan kue sus.

Watanabe sempat tinggal di Taiwan setelah lulus dari sekolah pertanian untuk bekerja di perkebunan tebu Dai-Nippon Meiji Sugar. Ia tinggal di Taiwan selama 18 tahun dan menikah Mitsue hingga dikaruniai lima anak.

Mengenal Zulkifli Hasan, Ketum PAN Yang Juga Besan Amien Rais

Setelah Perang Dunia II usai, Watanabe kembali ke Niigata dan bekerja di kantor pemerintahan daerah setempat hingga pensiun.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho