SOLOPOS.COM - Tim SAR Sukoharjo mengevakuasi pria asal Tegalmade, Mojolaban, Sukoharjo, yang meninggal di sumur, Rabu (15/7/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang pria asal Tegalmade, Mojolaban, Sukoharjo, JP, 65, ditemukan meninggal diduga karena sengaja menceburkan diri ke dalam sumur, Rabu (15/7/2020).

Korban diduga bunuh diri dengan mencebur ke dalam sumur di belakang rumahnya. Informasi yang dihimpun Solopos.com, jasad korban kali pertama ditemukan keluarganya sekitar pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu korban diketahui tidak berada di kamarnya. Kemudian keluarga korban mencari-cari keberadaannya. Keluarga curiga saat melihat sandal korban di sekitar sumur.

Kasus Positif Tembus 71 Orang, Ini Situasi Terakhir Covid-19 Kota Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Keluarga lantas meminta pertolongan warga sekitar untuk memastikan apakah korban berada di dalam sumur atau tidak. Berbagai upaya dilakukan warga, salah satunya menyedot air sumur hingga kering menggunakan mesin diesel.

Dari situ lah warga melihat tubuh pria Tegalmade, Sukoharjo, yang meninggal itu di dasar sumur. Warga lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojolaban. Sementara proses evakuasi dilakukan tim SAR Sukoharjo. Proses evakuasi memakan waktu hampir satu jam.

Bakul Tahu Kupat Timur RS Kasih Ibu Solo Jadi Klaster Baru, 9 Kontaknya Positif Covid-19

Wakil Komandan SAR Sukoharjo Muchlis mewakili Komandan SAR Sukoharjo Agus Santosa mengatakan proses evakuasi dilakukan seorang sukarelawan. Sukarelawan itu masuk ke dalam sumur berkedalaman 25 meter itu.

Saat itu ketinggian air sumur sekitar empat meter. "Korban ini sudah mengapung dan langsung kami evakuasi, ditarik dengan tali," katanya.

Satpol PP Sukoharjo Siaga Sejak Subuh, Jl. Ir. Soekarno Steril dari Pedagang Pasar Harjodaksino Solo

Pria Sukoharjo yang meninggal di sumur itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.05 WIB. Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tim medis dan Polsek Mojolaban langsung melakukan penanganan.

Menurut informasi yang diterima dari keluarga, korban mengalami depresi sejak dua tahun lalu. Korban bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke sumur namun berhasil digagalkan.

"Jadi kemungkinan korban nekat nyebur ke dalam sumur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya