Kategori: Viral

Pria Paruh Baya Nglesot di Restoran di Solo Tawarkan Dagangan, Begini Kisah Harunya


Solopos.com/Widiyantoro

Solopos.com, SOLO -- Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya sedang menjajakan dagangannya hingga nglesot (duduk di lantai) sebuah restoran di Solo membuat warganet terharu.

Pria paruh baya tersebut adalah Didik. Terlihat dalam video, Didik sedang menawarkan dagangannya berupa cermin, sisir, hingga kain lap kepada pengunjung restoran.

Video pria nglesot di restoran di Solo tersebut kali pertama dibagikan oleh akun Tiktok @ceritadisolo dan diunggah ulang oleh akun Instagram @thoric.idn, Jumat (21/8/2020).

Jalan Kampung Tegalrejo Solo Dihiasi Lukisan 3D, Bisa Selfie Nih

Beliau Pak Didik.. Pedagang Keliling (berjalan kaki) di Kota Solo. Siang ini, Pak Didik yang begitu ramah terlihat berjalan gontai di Area deket Pasar Nongko dan masuk ke Selat Viens...,” tulis akun Instagram @thoric.idn dalam keterangan foto.

Beliau [Didik] menawarkan dagangannya, yg tidak seberapa.. cermin, sisir, kanebo, kain lap dll.. Tak lupa, beliau selalu ramah thd siapa saja.. Liat photo itu, beliau kesampingkan rasa lelahnya, tetaap tersenyum,” tambah akun tersebut.

Sontak, unggahan video pria nglesot tersebut dibanjiri rasa haru dari warganet. Mereka merasa iba kepada Didik lantaran di usianya yang tua, ia masih semangat berjualan demi menafkahi sang istri dan anaknya.

Hasil Pilkada Sragen 2015, Awal Langkah Mbak Yuni Pimpin Bumi Sukowati

Gigih Menawarkan Dagangan

Terlihat juga dalam video, meskipun banyak orang yang abai akan keberadaannya, Didik tetap gigih menjajakan dagangannya. Pria itu bahkan rela nglesot di lantai.

Seperti yang diungkapkan akun Instagram @widya_rose di kolom komentar, “Jd brebes mili aku mas. Semoga sll diberi kesehatan buat mas thoric dan juga pak didik semoga sll laris manis dagangannya aamiin.”

Pancen bapak e ruamah banget, semangat e tinggi pol, kalau ketemu jangan lupa beli walaupun kita tidak membutuhkan barang yang dijual, tapi idep idep nglarisi ben tambah semangat,” ungkap akun @erminanursetya.

Jajal Destinasi Wisata Viral Mata Langit, Ganjar: Berat Tapi Luar Biasa

Tak sedikit pula dari warganet yang tergerak hatinya untuk memberikan donasi kepada pria paruh baya yang diketahui bertempat tinggal di Tawangmangu, Karanganyar itu. “Mas, boleh minta rekening jenengan?," tulis akun @iamgracedk.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, hingga kini, Senin (24/8/2020), video pria nglesot di restoran di Solo itu sudah ditonton oleh sebanyak 204.000 lebih pengguna Instagram.

Share
Dipublikasikan oleh
Tika Sekar Arum