Kategori: Sragen

Pria Ngrampal Sragen Meninggal Diduga Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN – Seorang pria bernama Milam, 31, warga Dukuh Donorojo RT 012, Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen, ditemukan meninggal dunia di persawahan sebelah selatan dukuh, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Pria itu meninggal dunia diduga kesetrum jebakan tikus di sawah.

Seorang perangkat Desa Gabus, Supomo, menyampaikan kisah tragis itu saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang. Supomo mengatakan warga setempat tidak mengetahui kronologi pasti bagaimana Milan ditemukan meninggal diduga kesetrum jebakan tikus. Dia mengatakan warga hanya mengetahui korban tengkurap di sawah dalam kondisi meninggal dunia.

Pengumuman Kelulusan Siswa SMA di Karanganyar Sore Ini Disampaikan Online

“Jadi tersetrumnya kapan tidak diketahui. Yang jelas para warga dan petani setempat sudah sepakat bila aliran listrik pada jebakan tikus itu harus dimatikan saat matahari terbit. Keseterumnya jam berapa tidak tahu,” terang Supomo.

Supomo menjelaskan kasus warga meninggal kesetrum jebakan tikus sudah dua kali terjadi. “Kasus ini merupakan kasus kedua. Sebelumnya terjadi di wilayah Kebonromo, Ngrampal, beberapa hari lalu,” ujar Supomo.

Dia mengatakan jenazah Milam telah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Sragen untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas kamar jenazah RSUD Sragen menyampaikan jenazah sudah diantar ke rumah duka.

Diduga Depresi, Perempuan Muda Asal Gemolong Sragen Gantung Diri

Kasus Kedua

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Lukman, saat dihubungi Solopos.com membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku masih mengumpulkan keterangan tentang peristiwa tersebut.

Kasus orang kesetrum jebakan tikus hingga meninggal itu merupakan kasus kedua di wilayah Kecamatan Ngrampal. Kasus sebelumnya terjadi di persawahan dekat tikungan Bugel, wilayah Kecamatan Ngrampal, Sragen, pada Selasa (28/4/2020) pukul 16.30 WIB.

Round-Up Covid-19 Soloraya: Total 129 Kasus Positif, Klaten Masih 0 Kematian

Seorang laki-laki bernama Yatno, 50, yang bekerja sebagai buruh meninggal di sawah yang diduga karena kesetrum jebakan tikus.

AKP Lukman pun membenarkan kejadian kali pertama tersebut. Lukman menerangkan kejadian pertama itu terjadi saat korban melaksanakan kegiatan penyemprotan di sawah.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita