Gudel, 28, (ketiga kiri) menunduk usai tertangkap tangan mencuri di toko pakaian Sumber Murah Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Rabu (20/3/2019). (Istimewa-Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Seorang pencuri pakaian tertangkap tangan saat sedang mencuri di toko Sumber Murah, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (20/3/2019).

Dalam penyidikan diketahui pria bernama Beri Dwi Prasetian alias Gudel, 28, itu sudah berkali-kali mencuri di sejumlah toko pakaian di Ponorogo dan Magetan.

Kapolsek Sukorejo, AKP Beni Wahyudi, mengatakan pelaku merupakan warga Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Menurut dia, Gudel sengaja datang ke toko Sumber Murah di Desa Kedungbanteng untuk menjalankan aksinya.

Dia menuturkan pelaku mendatangi toko tersebut pada pukul 13.30 WIB. Kemudian Gudel berpura-pura memilih pakaian. Setelah itu, ia membawa beberapa potong pakaian untuk dicoba di kamar ganti.

"Pelaku ini membawa lima potong celana pendek dan kemudian masuk ke kamar ganti. Lima potong celana pendek itu dimasukkan atau diselipkan ke dalam pinggang," ujar dia, Kamis (21/3/2019).

Setelah itu, pelaku keluar kamar pas. Aksi tersebut pun dicurigai karyawan toko. Pelaku kemudian diperiksa dan ditemukan lima potong celana di pinggangnya.

"Pemilik toko kemudian melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian," ujar dia.

Petugas kemudian menggeledah sepeda motor pelaku dan ditemukan 10 potong celana panjang dan pendek dengan berbagai merek. Pengakuan pelaku, pakaian tersebut dicuri dari toko di wilayah Kecamatan Takeran, Gorang Gareng, dan Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

"Pengakuannya, pelaku juga pernah mengambil barang di toko Top Mode Ngunut Babadan, Ponorogo," ujar dia.

Hasil penyidikan, kata AKP Beni, selama ini pelaku sudah tiga kali mengambil pakaian di toko Sumber Murah. Kerugian pemilik toko Sumber Murah mencapai Rp2.850.000.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku telah mencuri di toko pakaian Sumber Murah Gorang Gareng Magetan, toko pakaian Nguntoronadi Magetan, toko pakaian Top Mode Takeran Magetan, dan toko pakaian Top Mode Ngunut Babadan Ponorogo.

"Tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Rutan Polres Ponorogo," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten