SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Seseorang yang hingga kini belum diketahui identitasnya, berhasil merangsek masuk dan mencoba mendekati Ketua DPR Marzuki Alie di tengah panasnya sidang paripurna DPR malam tadi. Namun para petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI berhasil menggagalkan niat tersebut. Orang itu kemudian dibawa ke basement Nusantara III untuk diinterogasi, sebelum dibawa ke pos Pamdal.

Sementara itu, tak lama setelah rapat paripurna berakhir, Sabtu (31/3) dinihari, pihak kepolisian mengamankan seseorang yang diduga menaruh sebuah tas misterius di dekat tangga yang menghubungkan Gedung Nusantara II dan Nusantara I. Saat ini orang tersebut telah dibawa ke Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden kecil mewarnai akhir sidang Paripurna penentuan kenaikan harga BBM di DPR. Sekitar 20 mahasiswa yang mengikuti jalannya rapat paripurna di Gedung DPR harus menerima beberapa pukulan dan dorongan dari para petugas Pamdal yang berjaga di dalam ruang Sidang Paripurna.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, polisi menggeledah asrama mahasiswa Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta Pusat, menyusul demo anarkis menolak kenaikan harga BBM. Dari hasil penggeledahan tersebut, polisi menyita 9 bom Molotov dan 20 botol berisi bensin. Sebanyak 19 mahasiswa telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, 19 pendemo, 3 aparat, dan 1 wartawan televisi menjadi korban luka dalam aksi demo di Jakarta yang berakhir rusuh. Demo rusuh juga terjadi di Medan dan Makassar. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya