SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria (JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Jika wanita menginginkan menikah muda, tidak demikian dengan pria. Bagi pria menikah bukan keputusan yang mudah, apalagi jika mereka merasa belum mapan dari segi finansial. Meski segi finansial menjadi salah satu alasan, ada juga pria mapan dan telah memiliki kekasih, tapi belum siap menuju ke jenjang yang lebih serius. Artinya mengapa kaum Adam kerap menunda pernikahan dan memilih menjadi single?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Kebebasan

Pria memilih single karena mereka masih ingin bebas dengan hidupnya, tanpa ada yang melarang. Dia ingin memiliki lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Selain itu, dia belum ingin berbagai kehidupan, mulai dari waktu sampai finansia dengan seorang wanita. Bagi mereka, pernikahan hanya akan mengubah pola kehidupan yang saat ini dijalaninya.

Ekspedisi Mudik 2024

2. Masih Ingin Bersenang-senang

Pergi dari satu klub ke klub lain, kencan dengan berbagai wanita atau menghabiskan uang untuk hobi merupakan tanda bahwa pria masih ingin bersenang-senang dengan hidupnya. Ketika punya keluarga nanti, tentu konsekuensinya adalah si dia harus meninggalkan kehidupan tersebut. Bagi sebagian pria, mereka belum siap harus meninggalkan kehidupan ‘hura-huranya’ tersebut.

3. Belum Menemukan Wanita Ideal

Setiap pria memiliki kriteria wanita ideal untuk jadi pendampingnya. Mungkin sampai saat ini, mereka belum menemukan wanita yang dirasa ideal. Hingga ia tetap menunggu sampai ada wanita yang ‘klik’ di hatinya dan sesuai dengan kriterianya.

 

4. Takut dengan Tanggung Jawab

Masuk ke jenjang pernikahan berarti tanggung jawab lebih besar. Belum lagi ketika punya anak nanti. Untuk pria yang takut akan komitmen, mereka hanya membanyangkan hal-hal buruk dari pernikahan. Itu tanda bahwa mereka takut memiliki tanggung jawab lebih besar.

5. Belum Dewasa

Meski umur telah cukup dewasa untuk menikah, tapi pemikiran mereka belum dewasa, sehingga pernikahan belum dibayangkan. Pria yang belum dewasa hanya memikirkan diri sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain. Mereka hanya untuk makan, tidur, kerja untuk mendapatkan uang untuk dirinya sendiri untuk bersenang-senang. (shymagazine/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya