Pria Magelang Peras Perempuan Usai VCS, Korbannya di Sleman & Klaten

Korban menghubungi pelaku kembali untuk meminjam dana pribadi pelaku senilai Rp2 juta. Hal itu disanggupi pelaku dengan syarat korban harus video call sex (VCS) dengan pelaku. Korban pun setuju dan melakukan VCS di kamar mandi.

Pria Magelang Peras Perempuan Usai VCS, Korbannya di Sleman & Klaten

SOLOPOS.COM - Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto (kiri) di Mapolsek Mlati, Jumat (23/8/2019), saat memberikan keterangan tentang kasus pemerasan dengan modus VCS. (Harian Jogja - Yogi Anugrah)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pria pengangguran asal Magelang bernama Wahyu Satrio, 26, ditangkap petugas Polsek Mlati, Sabtu (17/8/2019). Dia ditangkap lantaran melakukan pemerasan kepada perempuan berinisial H dengan menggunakan rekaman video syur milik korban.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto mengatakan korban dan pelaku saling tidak mengenal. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/8/2019) saat korban melihat unggahan milik pelaku di akun Facebook. Dalam unggahan itu, pelaku mengaku bisa memberikan pinjaman tanpa bunga, mengurus pembuatan ijazah, akta kelahiran, dan lain sebagainya.

“Karena tertarik, korban kemudian menghubungi pelaku, namun ditarik biaya admin sehingga korban tidak jadi meminjam dana,” kata Kapolsek, Jumat (23/8/2019).

Lalu, pada Jumat (16/8/2019), korban menghubungi pelaku kembali untuk meminjam dana pribadi pelaku senilai Rp2 juta. Hal itu disanggupi pelaku dengan syarat korban harus melakukan video call sex (VCS) dengan pelaku. Korban pun setuju dan melakukan VCS di kamar mandi.

“Tanpa sepengetahuan korban, ternyata VCS tersebut direkam menggunakan aplikasi perekaman oleh pelaku,” ucap Kapolsek.

Kemudian, setelah selesai, pelaku mengirimkan rekaman tersebut melalui aplikasi Whatsapp kepada korban. Pelaku mengancam korban akan menyebarkan video tersebut ke media sosial apabila korban tidak mengirimkan uang kepada pelaku. Korban yang merasa diancam melaporkan hal tersebut ke Polsek Mlati.

“Petugas pun melakukan penyelidikan, tidak berselang lama, pada Sabtu [17/8/2019], pelaku berhasil ditangkap dirumahnya wilayah Magelang,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan pengakuan pelaku, sebelumnya dia telah melakukan aksi dengan modus serupa terhadap korban di wilayah Klaten. Namun, korban pun belum sempat memberikan uang kepada pelaku.

“Saya melakukan pemerasan dengan modus seperti ini karena untuk mencari keuntungan. Rencananya uang akan saya gunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Wahyu.

Pelaku kini sementara mendekam di tahanan Mapolsek Mlati dan dijerat dengan pasal 29 jo pasal 4 ayat 1 UU No 44/2008 tentang Pornografi atau pasal 45 ayat 1 jo pasal 27 ayat 1 atau ayat 4 UU RI No 19/2016 tentang Perubahan atas UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Kisah unik tentang warga Desa Jirapan, Masaran, Sragen, yang memandikan dan memakamkan jenazah salah seorang perangkat desa memakai jas hujan agar aman dari penularan Covid-19.

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.

Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Tinggi, 90% dari Pasien Usia 40 Tahun ke Atas

Kasus kematian atau crisis fatality rate (CFR) akibat Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) masih terbilang tinggi.

Kisah Tragis 2 Wanita Kembar Dijuluki PSK Tertua di Dunia

Kisah tragis kali ini tentang wanita kembar yang dijuluki sebagai PSK tertua di dunia.

Pembangunan Fisik Capai 95%, Bendungan Bendo Ponorogo Mulai Diisi Air

Bendungan Bendo yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, mulai diisi air awal atau impounding, Sabtu (31/7/2021)

Terlibat Kejar-kejaran dengan Orang Tak Dikenal, Remaja Meninggal Seusai Tabrak Pohon di Jogja

Seorang remaja meninggal setelah menabrak pohon perindang di Jalan AM. Sangaji, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (31/7/2021) dini hari.

Jurus Cegah Jakarta Tenggelam, Mampukah Bertahan?

Wagub DKI Jakarta menegaskan wilayahnya tidak akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan karena sederet jurus pencegahan yang dilakukan.