Pria Lansia Wonogiri Hilang saat Menggembala Sapi di Sawah

Pria Lansia Wonogiri Hilang saat Menggembala Sapi di Sawah

SOLOPOS.COM - Tim SAR Wonogiri mencari Wage, 79, warga Pokoh Kidul, Wonogiri, yang diduga hanyut di sungai, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)

Seorang pria lanjut usia hilang diduga hanyut di sungai saat menggembala sapi di sawah wilayah Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pria lanjut usia dilaporkan menghilang saat menggembala sapi di sawah wilayah Dusun Pengkol, RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (12/2/2018) sekitar 17.30 WIB.

Pria yang diketahui bernama Wage, 79, warga setempat, itu diduga hanyut di Sungai Pakis dekat areal persawahan tempatnya menggembala sapi. Pencarian yang dilakukan tim Search and Rescue (SAR) Wonogiri pada Selasa (13/2/2018) belum membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh wartawan Solopos, Rudi Hartono, dari Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menyebutkan Wage berangkat menggembalakan sapi ke sawah sekitar pukul 07.30 WIB, Senin. Namun, hingga pukul 17.00 WIB, Wage tak kunjung pulang ke rumah.

Anaknya, Sutrisno, 49, warga Dusun Pengkol RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, cemas dan berusaha menghubungi nomor ponsel Wage. Namun, panggilan telepon tersebut tidak direspons.

Karena khawatir, Sutrisno pergi ke sawah untuk menjemput ayahnya. Namun, setibanya di sawah, Sutrisno tak mendapati ayahnya di mana pun. Sutrisno hanya menemukan handphone, caping, sabit, dan pakaian milik Wage tergeletak di pinggir Sungai Pakis.

Sutrisno lalu meminta tolong Sarto, 58, seorang pensiunan TNI warga Dusun Pengkol RT 003/RW 001 Desa Pokoh Kidul, untuk mencari Wage. Karena tak berhasil menemukan ayahnya, Sutrisno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Wonogiri dan Polres Wonogiri, sekitar pukul 21.00 WIB.

Seusai mendapat laporan, Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Hingga Selasa sore, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan karena sudah malam dan akan dilanjutkan pada Rabu (14/2/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini

Pesan Berantai di WA Soal Ledakan Kasus Covid-19 Klaten, Polisi Tegaskan Itu Hoaks!

Pesan berantai itu menyebutkan kasus Covid-19 di Jateng meledak pekan ini. Kota Klaten menempati peringkat I, yakni mencapai 11.876 orang pasien Covid-19.

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).