SOLOPOS.COM - Bruce Pascal dan mainan Hot Wheels miliknya. (Istimewa/Express.co.uk)

Bruce Pascal adalah seorang pecinta Hot Wheels garis keras.

Solopos.com, EAST COAST – Pria asal East Coast, Amerika Serikat, Bruce Pascal mengoleksi Hot Wheels sejak berusia 7 tahun, bermula dari hadiah yang diberikan ayahnya. Sejak itu ia mulai menyukai mobil mainan itu dan mengoleksinya satu demi satu hingga jumlanya mencapai ribuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mengoleksi sekira 3.500 Hot Wheels di rumah saya. Semua koleksi saya ini bernilai mencapai US$1 juta [sekira Rp13,3 miliar]. Saya mengasuransikannya, saya melindunginya, dan saya menikmatinya,” ujar pria berusia 55 tahun itu, seperti dikutip dari Barcroft TV.

Semua koleksinya ia pajang di sebuah ruangan rumah yang juga dijadikannya sebagai kantor. Tak pelak dinding seisi ruangan dipenuhi dengan koleksi Hot Wheels yang ditata sangat rapi. Lemari penyimpanan dibuat dari kaca, sehingga pria yang bekerja sebagai agen properti itu dapat menikmatinya kapan saja. Dari 3.500 koleksinya ada 175 yang masuk ketagori paling bernilai.

Menyesuaikan dengan pajangan koleksi Hot Wheels, Pascal mendesain ruangannya seperti tempat bermain. Ia juga memasang beberapa track Hot Whlees yang bisa digunakan di waktu senggang kerja.

“Di rumah ada ruangan kantor yang selalu menyita perhatian saya. Saya sadar betul berapa waktu yang dihabiskan bersama mainan-mainan itu sebagai bagian dari hobi saya,” ungkapnya.

Pria yang memiliki bisnis di bidang properti itu menambahkan, sebagian Hot Wheels dipajang di dinding yang langsung menghadap ke mejanya. Ada pula yang dipajang menyatu dengan meja kerja Pascal. Tak cuma itu, ada dinding lainnya yang dilukis gambar Hot Wheels.

Pascal mengaku memiliki mimpi yang ingin sekali terealisasi, yakni memiliki museum sendiri. Ia ingin hobinya tersebut mendatangkan keuntungan dan manfaat serta apresiasi dari orang lain.

Ia terinspirasi dari Elliot Handler pendiri Mattel -produsen Hot Wheels-. Handlers bersama istrinya, Ruth, mendirikan usaha mainan anak-anak dan saat ini sangat populer. Pasangan itu merintis bisnis mainan dari tahun 1940-an. Istrinya juga terkenal dengan karyanya mainan Barbie yang rilis pertama kali pada 1958.

“Bayangkan, istrinya adalah pembuat mainan anak perempuan terlaris di dunia, sedangkan suaminya berbisnis di bidang mainan untuk anak laki terlaris dalam sejarah,” pungkas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya