SOLOPOS.COM - Nigel Antony Gray pria yang memprediksi gempa Selandia Baru (Facebook)

Pengguna akun Facebook Nigel Antony Gray tulis peringatan tentang gempa.

Solopos.com, SOLO – Gempa bumi dengan kekuatan 7,8 SR mengguncang Selandia Baru sebelum tengah malam Minggu (13/11/2016) dan memicu gelombang tsunami. Bencana alam yang mengejutkan banyak pihak ini rupanya telah diprediksi soerang pengguna akun Facebook yang satu ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook Nigel Antony Gray mengunggah sebuah status peringatan pada Minggu (6/11/2016). Ia menuliskan peringatan untuk orang-orang yang tinggal di daerah perairan Samudera Pasifik sebelah selatan. Dalam statusnya diprediksi akan ada gempa pada tanggal 14 November 2016. Tanggal ini tidak pasti, bisa mundur atau maju.

Nigel Antony Gray menuliskan alasan gempa adalah fenomena Supermoon. Fenomena ini adalah fase di mana bulan berada paling dekat dengan bumi. Dalam fase ini tarikan gravitasi bulan ke bumi akan membesar.

Nigel juga menegaskan peringatannya ini hanyalah prediksi, namun tidak ada salahnya waspada. Nigel juga menyarankan orang-orang menyiapkan persediaan makanan dan minuman. Beras menjadi salah satu bahan makanan paling penting untuk disimpan sebelum bencana terjadi.

Dilansir Mirror, Senin (14/11/2016), status peringatan tersebut sudah dihapus dari akun Facebook Nigel Antony Gray. Namun peringatan itu sudah dibagikan lebih dari 38.000 kali. Berdasarkan penelusuran Solopos.com,  di akun Facebook Nigel Antony Gray, tidak diketahui pekerjaan pasti Nigel.

Setelah gempa pertama berkekuatan 7,8 SR, Selandia Baru masih diguncang dua gempa lagi. Gempa berkekuatan 6.2 SR terjadi Senin (14/11/2016) dini hari sekitar jam 3. Gempa ketiga berkekuatan 5,8 SR terjadi Senin pagi sekitar jam 7.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya