SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JOGJA-Subarno, 65, warga Bangirejo, Tegalrejo, Jogja, Jumat (5/4) malam ditemukan tewas, di sebuah kos lantai III milik Sujono Pariyono di Jalan Kyai Mojo No.158, Pingit, Jetis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemukan korban dalam keadaan terlentang mengenakan celana panjang warna kuning tanpa baju di atas kasur, pukul 21.30 WIB.

Pada dada korban ditemukan pisau tertancap di ulu hati. Darah yang keluar telah menghitam dan mengering.

Humas Polresta Jogja Iptu Haryanto menepis kemungkinan korban tewas karena dibunuh. Selain tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuhnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban mengaku mengeluh mengenai kondisi ekonomi dan keluarganya.

“Dari hasil olah TKP semalam (kemarin), tidak diketemukan adanya unsur pembunuhan. Kasus itu murni bunuh diri,” tegas Haryanto, Sabtu (6/4/2013).

Ia menambahkan, untuk menguatkan kasus itu, petugas telah memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan para saksi, tidak ada yang menyebutkan korban dibunuh atau mencurigai orang yang melakukan pembunuhan.

Selain itu, kondisi kamar korban saat ditemukan masih tertata rapi dan tidak ada barang yang diduga hilang.

“Dua hari sebelum diketemukan, yakni pada Rabu (3/4), korban masih bertemu dengan anak-anak kos yang kebanyakan mahasiswa itu. Korban menyapa dan tersenyum sebelum masuk ke kamar kost-nya,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan korban kali pertama ditemukan para penghuni kos.  Saat itu, para penghuni sempat curiga karena korban tidak terlihat keluar dari kamar. Selain itu, lampu kamar juga padam.

“Melihat gejala itu, saksi-saksi mulai curiga. Mereka kemudian mengecek melalui kaca jendela nako dan mengetahui korban sudah terbujur kaku,” ungkapnya.

Mengetahui kondisi korban, saksi-saksi melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Petugas dari Mapolsekta Jetis dan Mapolresta Jogja kemudian menuju lokasi kejadian serta melakukan olah TKP. Setelah selesai, korban dibawa ke RSUP Sarjito untuk dilakukan otopsi.

 

Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya