SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seorang pria viral di media sosial setelah menikahi kekasihnya dengan mas kawin yang tak lazim. Jika umumnya pernikahan menggunakan mas kawin seperangkat alat ibadah atau semacamnya, pria yang belum diketahui identitasnya itu menikahi kekasihnya dengan mas kawin segelas es cendol.

Video ijab kabul pernikahan dengan mas kawin es cendol itu viral di media sosial setelah dibagikan pengguna akun Facebook Bagus Yudhistira, 30 Januari 2019 lalu. “Dengan mas kawin segelas es cendol lele sah gaes,” tulisnya pada keterangan video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan video yang diunggah, tampak mempelai pria mengucapkan janji suci di depan penghulu yang sebelumnya telah mengucapkan wujud mas kawin berupa es cendol. Setelah ijab kabul diucapkan, kedua mempelai meminum es cendol yang telah disediakan.

Di pernikahan tersebut, mempelai pria juga membawa sepeda motor lengkap dengan perlengkapan dagang es cendol. Belum diketahui apakah pria tersebut adalah pedagang es cendol atau bukan.

Pengguna akun Facebook Bagus Yudhistira menjelaskan pasangan pengantin yang menikah dengan mas kawin es cendol itu adalah tentangganya. Sayang, ia tak menyebutkan lokasinya secara terperinci.

Kisah unik pada video viral pernikahan dengan mas kawin es cendol itu tak pelak menyita perhatian warganet. Menurut mereka, wujud mas kawin berupa es cendol sah -sah saja dan tak perlu diributkan. “Samawa Ya Allah murah tapi berharga,” tulis pengguna akun Facebook Gerviel Aldrik.

“Ya Allah. Murah tapi sangat bermakna artinya. Samawa yo mz. Baru iki ngerti mz kawine gae cendol,” imbuh pengguna akun Facebook Emaaditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya