Pria Ini Ngaku Turunkan Berat Badan 10 Kg Cuma Lewat Main Game
Pria asal Jepang yang mengaku bisa menurunkan berat badan melalui game. (Asia One)

Solopoos.com, TOKYO — Diet ketat ditambah olahraga sering kali dianggap faktor utama di balik penurunan berat badan secara dratis. Tapi, siapa yang menyangka bahwa bermain game atau gim pun juga dapat menurunkan berat badan.

Seperti seorang pria dari Jepang yang mengaku menurunkan berat badan hanya dengan permainan Nintendo. Pria yang menyebut dirinya sebagai Kzm membuktikan permainan konsol juga dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dan membentuk otot tubuhnya.

Dikutip dari Asia One, Sabtu (26/9/2020), pada Juli lalu, Kzm membagikan foto before-after perubahan bentuk tubuhnya ke media sosial. Di foto tersebut, dia membandingkan tubuhnya pada bulan November 2019 dengan bentuk tubuhnya yang sekarang terlihat berotot.

Pada foto tersebut, perut pria itu tampak sixpacks dengan sepasang abs V-cut di dekat pinggangnya. Dalam kolom keterangan foto, ia menuliskan bahwa berhasil memainkan Ring Fit Adventure selama enam bulan.

Pusing, Pria Ini Nekat Bugil Motoran Keliling Kota & Serahkan Diri ke Polisi

Game dari Nintendo Switch yang diklaim bisa menurutnkan berat badan itu menggabungkan genre RPG [role playing game, di mana pemainnya akan memerankan suatu karakter] tradisional dengan tantangan berbasis latihan.

Game Latihan Fisik

Kzm mengatakan bahwa dia memainkan permainan tersebut sekitar lima hari seminggu selama satu jam. Dalam waktu satu jam, terdapat berbagai latihan yang memerlukan waktu 25-35 menit untuk menyelesaikannya.

Beberarapa aktivitas olahraga yang harus diselesaikan dalam permain tersebut antara lain gerakan mountain climber, plank, dan boat pose. Menurut Kzm, latihan tersebut sangat menantang dan bermanfaat untuk kesehatannya.

375 Hektare Sawah di Klaten Bakal Digilas Tol, Petani Belum Cari Sawah Baru

Kzm juga mengatakan bahwa ia menghabiskan lebih dari 100 jam bermain game selama enam bulan hingga mampu menurunkan berat badan. Latihan itu membakar hampir 22.000 kkal kalori dalam tubuh. Ia juga mencatatkan waktu berlari 175Km seseuai pencapaian permainan.

Ketika ditanya tentang berat badan aslinya oleh netizen, pria itu mengatakan memiliki berat badan sekitar 70-72 kg. Setelah menyelesaikan permainan, ia memiliki berat 58,5 kg. Itu artinya, Kzm telah menurunkan berat badan lebih dari 10 kg selama setengah tahun.

Gamers berusia 24 tahun itu merasa perubahan pada tubuhnya dimulai sekitar satu setengah bulan setelah bermain game tersebut. Ketika itu, dia menyadari berat badannya turun secara bertahap dan semua baju di lemarinya menjadi lebih longgar.

Mengenai pola makannya, dia mengaku tidak melakukan diet ketat. Dia makan seperti biasanya seperti telur, tahu, yogurt untuk sarapan, serta mi instan untuk makan siang.

Untuk makan malam, dia menyiapkan makanan sederhana yang terdiri dari ikan salmon, nasi, sup miso, dan sayur. Ia membantah meminum protein shake untuk mendapatkan tubuh berototnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom