Pria Grobogan Bunuh Pemuda Gegara Kesal Honor Kencan Rp100.000 Tak Dibayar
Joko Kurniawan, pelaku pembunuhan sesama jenis di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jumat (22/1/2021) malam. (Solopos.com-Polres Grobogan)

Solopos.com, GROBOGAN – Seorang pria  warga  Dusun Terkesi Selatan, Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, nekat bunuh pemuda yang menjadi teman kencan-nya, Jumat (22/1/2021) malam. Pembunuhan diduga terjadi akibat pelaku kesal dengan korban.

Pelaku adalah Joko Kurniawan, 26. Dia ditangkap di Dusun Beran, Desa Terkesi. Sementara korban pembunuhan adalah seorang pemuda bernama Ibnu, 19, warga Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Korban adalah teman kencan sesama jenis pelaku. Pembunuhan terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Sadis! Pria di Grobogan Bunuh Pemuda Teman Kencannya

Dugaan Motif

Pelaku tega bunuh teman kencan diduga akibat kesal karena tidak dibayar. Kepada polisi, pelaku mengaku mengenal korban melalui aplikasi kencan online. Perkenalan itu dilanjutkan dengan pertemuan di rumah tersangka pada Jumat malam.

“Keterangan pelaku menyebutkan dia kenal korban melalui aplikasi online tersebut untuk mencari pria yang mau membayar layanan kencan. Saat itulah pelaku kemudian kenal korban dan membuat janji kencan dengan dibayar Rp100.000,”  terang Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan.

Setelah berkencan, korban tidak mau membayar pelaku. Hal ini membuat pelaku emosi hingga akhirnya nekat bunuh korban yang merupakan teman kencan-nya.

“Namun setelah selesai kencan, teman kencannya itu tidak mau membayar, sehingga membuat pelaku emosi dan membunuh korban dengan pisau,” sambung Kapolres.

Baca juga: Sri Sultan HB X Sebut 2 Adiknya Makan Gaji Buta, JCW Tuntut Transparansi Anggaran

Rintihan

Aksi pelaku diketahui warga salah seorang warga bernama Eka, 15, mendengar teriakan dari rumah Joko Kurniawan. Didorong rasa penasaran, dia kemudian mendatangi rumah pelaku dan melihat ada remaja pria yang sedang ditindih Joko yang memegang pisau.

Karena takut, Eka kemudian keluar dan bersembunyi di rumah. Tak lama kemudian pelaku keluar rumah sambil menyeret jenazah teman kencannya yang dibungkus seprai. Kemudian diletakkan di pekarangan kosong dekat rumah pelaku.

Saat itulah tetangga lainnya, Adi Purwanto, melihat pelaku yang tengah meletakan seprai berisi jenazah korban. Saksi kemudian segera melaporkan apa yang dilihatnya ke perangkat Desa Terkesi. Kemudian melanjutkan melapor ke Mapolsek Klambu dan diteruskan ke Polres Grobogan.

Baca juga: Truk Tronton Angkut Minuman Isotonik Kecelakaan di Tawangmangu

Pelaku Ditangkap

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Bersama Kapolsek Brati memeriksa saksi-saksi, dan diketahui pelaku kabur menggunakan motor. Sepeda motor Honda Motor Scopy Nopol H 2693 AQE warna putih itu milik teman kencan pelaku.

“Tak lama kemudian kami mendapat informasi, ada warga yang melihat pelaku di Dusun Beran, Desa Terkesi. Kami langsung menuju lokasi tersebut dan benar pelaku bermaksud menginap di rumah temannya. Langsung kita tangkap dan dibawa ke Mapolsek Klambu,” imbuh AKBP Juri Leonard Siahaan.

Polisi kemudian menemukan barang bukti berupa satu pisau yang kondisinya sudah bengkok berlumuran darah di dapur rumah pelaku yang bunuh teman kencan itu. Satu stel pakaian korban dan pelaku yang terdapat bercak darah dan sepeda motor milik korban.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom