Potongan video menunjukkan pria dan wanita mengenakan pakaian dalam berkonvoi membangunkan orang sahur. (Instagram)

Solopos.com, BERAU — Video yang menunjukkan pria dan wanita hanya mengenakan pakaian dalam dan berkonvoi membangunkan orang untuk sahur viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Minggu (12/5/2019) lalu.

Berdasarkan video yang beredar di berbagai media sosial, tampak wanita membonceng sepeda motor hanya mengenakan bra dan celana panjang. Sementara beberapa pria bertelanjang dada dengan mengenakan celana pendek.

Atas viralnya video tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pria berinisial ND, 19, yang berjoget hanya memakai celana dalam pada video viral. ND mengaku berulah demikian untuk lucu-lucuan.

Setelah itu, polisi juga menahan wanita 16 tahun yang melepas baju dan hanya memakai bra saat konvoi seperti pada video yang sudah viral. Pelajar SMA itu mengaku berulah atas kehendaknya sendiri.

Kasatreskrim Polres Berau AKP Agus Arif Wijayanto mengatakan pria dan wanita pada video viral itu mengaku aksi tersebut hanya untuk lucu-lucuan. Mereka juga meminta maaf atas aksi tak terpuji yang sudah dilakukan.

"Hasil pemeriksaan, yang bersangkutan melakukan itu hanya untuk lucu-lucuan, tidak ada yang menyuruh dan memaksa, tapi atas keinginan sendiri. Keduanya mengaku salah dan memohon maaf ke seluruh masyarakat Berau, khususnya, karena sudah mencoreng masyarakat Kabupaten Berau dengan melakukan aksi tak terpuji," ungkapnya seperti dikutip Detik.com.

Polisi melakukan tes narkoba terhadap keduanya dan hasilnya negatif. Keduanya lalu dijerat dengan Pasal 281 ayat 1 KUHP tentang sengaja merusak kesopanan di muka umum dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan kurungan penjara.

"Ancaman hukuman dua tahun delapan bulan. Karena ancaman di bawah 5 tahun, maka tidak kita tahan keduanya," ujar Agus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten