Tutup Iklan

Pria China Beli Laut Rp1,4 M untuk Kado Valentine

Kisah unik kali ini tentang seorang pria di China yang membeli laut seharga Rp1,4 miliar sebagai kado Valentine untuk kekasihnya.

Pria China Beli Laut Rp1,4 M untuk Kado Valentine

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laut (Youtube)

Solopos.com, SHANDONG – Sejoli di China mendadak menjadi pusat perhatian. Si pria memberikan kado tak biasa kepada kekasihnya sebagai hadiah Valentine di China pada 20 Mei 2019. Tak tanggung-tanggung, pria itu menghabiskan uang sekitar Rp1,4 miliar untuk membeli kado tersebut.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (31/5/2019), pria yang tidak disebutkan namanya itu membeli lautan seluas 210 hektare untuk hadiah Valentine bagi kekasihnya. Lautan tersebut dibeli seharga US$99.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Posisi lautan yang dibeli itu berada di Shandong. Awalnya, laut itu milik perusahaan peternakan ikan. Tempat budidaya ikan tersebut dilelang secara online hingga akhirnya terjual dengan harga fantastis. Siapa sangka, lautan tersebut dibeli oleh seorang pria yang ingin memberikan hadiah kejutan bagi sang kekasih.

Si wanita yang menerima hadiah tersebut sempat kaget. Dia tak menyangka kekasihnya memberikan hadiah yang sangat luar biasa. Sebab, sebelumnya dia sempat mengomeli sang kekasih karena lupa dengan hari spesial itu.

Aksi pria tersebut menuai beragam komentar dari masyarakat China. Mereka tidak mengerti bagaimana mungkin seseorang bisa membeli lautan. Namun, jual beli lautan memang bisa dilakukan. Meski demikian, hukum kepemilikan di China sangat menekankan perairan teritorial yang merupakan milik negara tidak boleh diperjualbelikan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Akhirnya, Semua Korban Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Ditemukan

Semua atau sembilan korban tenggelam perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan.

Ini Akibat Langgar Prokes, Restoran di Madiun Digeruduk Satgas Covid-19

Salah satu restoran di Kota Madiun ditegur Satgas Covid-19 lantara menerima tamu lebih dari 50% kapasitas yang diperbolehkan.

Barcelona Juara Liga Champions Wanita Seusai Hancurkan Chelsea 4 Gol Tanpa Balas

Barcelona tampil cemerlang saat mengalahkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Solopos Hari Ini: Fatal di Tengah Wabah

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (17/5/2021) mengulas tentang fatal di tengah wabah terkait musibah perahu terbalik di Kedungombo, Boyolali.

Uji Coba PTM Tahap III Jenjang SMA/SMK di Wonogiri Masih Tanda Tanya

Setelah tahap II selesai, belum ada keputusan kapan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tahap III SMA/SMK di Wonogiri bakal dimulai.

Ditemukan, Jasad Anak Balita 1,5 Tahun Korban Perahu Terbalik Kedungombo Boyolali

Petugas gabungan di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, kembali menemukan satu korban terbaliknya perahu di lokasi tersebut.

20 Warga Sekampung di Sumber Solo Positif Covid-19, 1 Orang Dirawat di RS

Satu dari 20 warga sekampung di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang positif Covid-19 dirawat di rumah sakit karena bergejala.

AC Milan Gagal Kunci Tiket Liga Champions Seusai Diimbangi Cagliari

Cagliari menggagalkan upaya AC Milan mengunci tiket Liga Champion seusai menahan lawannya itu dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Italia.

Belajar Dari Kasus WKO, Perahu Wisata Rawa Jombor Klaten Dilarang Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas!

Pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Klaten, diminta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

Tundukkan Bilbao, Real Madrid Tetap Berjuang hingga Pekan Terakhir

Real Madrid menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (16/5/2021) malam waktu setempat. Namun Real Madrid harus tetap berjuang hingga pekan terakhir kompetisi

2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo Belum Ketemu, Pencarian Lanjut Pakai Drone Bawah Air

Dua korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, yang belum ketemu akan dicari pakai drone robotic underwater atau drone bawah air.

Indonesia, Malaysia, dan Brunei Kutuk Agresi Israel ke Palestina

Keterangan tertulis pernyataan bersama tiga negara itu diunggah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitternya, Minggu (16/5/2021).