SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SHANDONG – Sejoli di China mendadak menjadi pusat perhatian. Si pria memberikan kado tak biasa kepada kekasihnya sebagai hadiah Valentine di China pada 20 Mei 2019. Tak tanggung-tanggung, pria itu menghabiskan uang sekitar Rp1,4 miliar untuk membeli kado tersebut.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (31/5/2019), pria yang tidak disebutkan namanya itu membeli lautan seluas 210 hektare untuk hadiah Valentine bagi kekasihnya. Lautan tersebut dibeli seharga US$99.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi lautan yang dibeli itu berada di Shandong. Awalnya, laut itu milik perusahaan peternakan ikan. Tempat budidaya ikan tersebut dilelang secara online hingga akhirnya terjual dengan harga fantastis. Siapa sangka, lautan tersebut dibeli oleh seorang pria yang ingin memberikan hadiah kejutan bagi sang kekasih.

Si wanita yang menerima hadiah tersebut sempat kaget. Dia tak menyangka kekasihnya memberikan hadiah yang sangat luar biasa. Sebab, sebelumnya dia sempat mengomeli sang kekasih karena lupa dengan hari spesial itu.

Aksi pria tersebut menuai beragam komentar dari masyarakat China. Mereka tidak mengerti bagaimana mungkin seseorang bisa membeli lautan. Namun, jual beli lautan memang bisa dilakukan. Meski demikian, hukum kepemilikan di China sangat menekankan perairan teritorial yang merupakan milik negara tidak boleh diperjualbelikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya