SOLOPOS.COM - Pria berinisial BS, 33, berusaha menerobos pagar Istana Negara, Senin (28/8/2017). (Istimewa)

Seorang pria bugil yang menerobos lingkungan Istana diduga stres karena masalah ekonomi keluarga.

Solopos.com, JAKARTA — Istana Kepresidenan sempat dikejutkan dengan upaya seorang pria yang diduga tidak waras menerobos pagar. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan pria yang tidak beridentitas tersebut telah ditangkap oleh anggotanya. Bahkan, pria tersebut bugil saat diamankan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bukan menyusup, tapi ada orang lari telanjang dari arah Monas kemudian menyeberang jalan ke arah Istana. Lalu ditangkap anggota Paspampres yang jaga,” kata Suhartono kepada wartawan, Senin (28/8/2017).

Melihat penampilan pria yang tanpa busana tersebut, Suhartono menduga pria itu mengalami gangguan jiwa. Kendati demikian, pria tersebut telah diserahkan kee Polsek Gambir untuk pendalaman lebih lanjut.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 07.30 WIB. Pria yang diketahui berinisial BS, 33, itu berlari menuju pagar Istana Merdeka langsung diamankan anggota Paspampres yang sedang berjaga.

Dari hasil pemeriksaan polisi, BS diduga mengalami stres lantaran faktor ekonomi. Pria yang diketahui sebagai pedagang alat terapi ini diduga mengalami stres lantaran tingginya persaingan dagang. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto menyatakan BS stress lantaran faktor ekonomi yang mengimpit keluarganya.

“Stress karena tingginya persaingan dagang. Sepekan terakhir ini mulai curhat terus mengenai hal itu. Alasan yang disampaikan oleh yang bersangkutan ngelantur atau diluar kesadaran. Itu diduga karena stress atau depresi kata Suyudi, Senin (28/8/2017).

Saat ini, pria yang tinggal di kawasan Cengkareng ini masih sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Gambir untuk menyelidiki jika kemungkinan ada motif lainnya. Berdasarkan informasi, BS meninggalkan rumahnya yang berlokasi di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, pada pukul 06.00 WIB.

Sesampainya di depan Gedung Mahkamah Agung, ia langsung membuka pakaian dan berlari menuju pagar Istana Negara. Saat diamankan, ia mengaku memasuki kompleks Istana dengan tujuan hendak menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya