SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio de Janeiro–Brasil digemparkan oleh kasus seorang pria yang menyekap dan memperkosa putri kandungnya selama 12 tahun. Pemerkosaan yang berulang kali itu telah membuahkan tujuh anak.

Pria itu bernama Jose Agostinho Pereira yang tinggal di sebuah desa nelayan terpencil di timur laut Brasil. Pria berumur 54 tahun itu mengurung putrinya yang kini berumur 28 tahun di gubuk mereka yang beratap jerami di desa Experimento.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut seorang polisi yang terlibat dalam penangkapan Pereira, kediaman pria itu terletak di lokasi yang sangat terpencil di daerah hutan. Satu-satunya cara untuk mencapai tempat tersebut adalah dengan menggunakan perahu.

Menurut otoritas setempat, ketujuh anak hasil hubungan inses tersebut dalam kondisi mengenaskan. Mereka mengalami kekurangan gizi. Mereka juga nyaris tak bisa berkomunikasi satu sama lain. Bahkan saat polisi mendatangi gubuk Pereira, sebagian anak-anak itu tidak berpakaian.

Pereira ditangkap pada Selasa (8/6) lalu dan saat ini mendekam di penjara di Kota Pinheiro, negara bagian Maranhao, sekitar 2.250 kilometer sebelah utara Rio de Janeiro.

Inspektur kepolisian Brasil, Jair Lima de Paiva mengatakan, Pereira mulai menyekap putrinya sejak sang istri meninggalkan dirinya pada tahun 1998. Ketujuh anak hasil hubungan inses tersebut berumur antara dua bulan hingga 12 tahun. Ketujuh anak tersebut juga dikurung di dalam rumah.

“Tak satu pun dari mereka dibolehkan meninggalkan rumah. Tak ada yang bisa membaca, mereka nyaris tak bisa berkomunikasi dengan orang lain,” kata Paiva seperti dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (10/6).

“Mereka semua diancam akan dibunuh jika mencoba kabur atau memberitahu orang lain mengenai situasi tersebut,” imbuhnya.

Dikatakan Paiva, polisi mendapat info mengenai kejahatan Pereira dari seorang penelepon tak dikenal. Setelah menerima telepon gelap tersebut, polisi dikerahkan untuk mengawasi kediaman Pereira sekitar 10 hari lalu. Setelah mengawasi selama beberapa hari barulah polisi menggerebek gubuk Pereira dan menangkap pria itu.

Saat ini putri kandung Pereira dan ketujuh anak tersebut berada dalam pengasuhan badan perlindungan pemerintah. Kasus ini mengingatkan akan Josef Fritzl asal Austria yang telah menyekap putrinya di ruang bawah tanah selama 24 tahun. Selama kurun waktu itu, Fritzl berulang kali memperkosa putri kandungnya hingga membuahkan tujuh anak.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya