SOLOPOS.COM - Senpi rakitan yang disita di Masjid Istiqlal. (detik)

Senpi rakitan yang disita di Masjid Istiqlal. (detik)

JAKARTA–Seorang pria diamankan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat karena kedapatan membawa senjata rakitan, sesaat sebelum persiapan salat Id, Jumat (26/10/2012). Pria yang belum diketahui motifnya itu, bernama Sudirman,42.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Identitasnya dia bernama Sudirman, lengkapnya nanti dulu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/10/2012).

Lanjut, Rikwanto menjelaskan, bahwa pria yang diamankan itu masih diperiksa. Rikwanto menambahkan, pria tersebut menginap di Masjid Istiqlal, tetapi dirinya belum bisa merinci apa tujuan dia menginap di Masjid terbesar se Asia Tenggara itu.

“Hasil intergoasi awal, yang bersangkutan sudah menginap sejak malam,”

Sebelumnya diberitakan, Seorang laki-laki kedapatan membawa senjata api sebelum salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pria bernama Sudirman tersebut langsung diamankan petugas paspamres dan petugas kepolisian yang sedang patroli di daerah tersebut.

Meski demikian, ibadah salat Id di Masjid Istiqlal yang dihadiri beberapa pejabat termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap berlangsung khidmat. Selain presiden SBY, salat Id kali ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Mantan Wapres Jusuf Kalla, dan beberapa Menteri KIB jilid II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya