SOLOPOS.COM - Aparat keamanan mengamankan di sekitar lokasi penembakan di Pantai Gading (Reuters)

Penembakan Pantai Gading yang dilakukan sekelompok pria membunuh 16 orang.

Solopos.com, YAMOUSSOUKRO – Sekelompok pria bersenjata dari cabang Al Qaeda di Afrika Utara, membunuh 16 orang di Grand Bassam, Pantai Gading, Minggu (13/3/2016).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Enam penyerang membidik orang-orang di pantai dan sejumlah hotel sebelum tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan.

“Enam penyerang mendatangi pantai di Bassam,” kata Presiden Pantai Gading, Alassane Ouattara, seperti dilansir Reuters, Senin (14/3/2016).

Ia mengatakan sebanyak 14 warga sipil dan dua personel pasukan khusus tewas dalam insiden itu. Korban tewas termasuk sejumlah warga asing. Kementrian Dalam Negeri Pantai Gading, Hamed Bakayoko, menyatakan mereka berasal dari Perancis, Jerman, Burkina Faso, Mali, dan Kamerun.

Tiga jasad warga kulit putih dilaporkan terlihat di Hotel Etoile du Sud dan Hotel Chelsea. Sejumlah saksi mengatakan para pria bersenjata itu berada di jalur di tepi pantai, menembaki orang-orang yang tengah berenang dan mereka yang sedang berjemur, sebelum mengalihkan sasaran ke sejumlah hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya