SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN-PSS Sleman akan menjamu tamunya Persibangga Purbalingga dalam laga perdana Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (14/4) malam.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pertemuan antara Skuat Super Elang Jawa-julukan PSS dengan Laskar Soedirman-julukan Persibangga ini merupakan kali pertama di kompetisi.

Namun kedua kesebelasan sempat bertemu dua kali dalam laga ujicoba pra kompetisi. Sementara dari dua kali pertemuan sebelumnya, PSS unggul dalam head to head .

Pada pertemuan pertama, di Sleman, anak asuh Yusack Sutanto meraih kemenangan 3-1. Sedangkan laga kedua yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, PSS berhasil menahan imbang Purbalingga 0-0.

Pelatih PSS Yusack Sutanto mengatakan skuat asuhannya telah siap untuk laga pembuka kompetisi kali ini. Selain kesiapan mental dan taktik, mantan pelatih PPSM Sakti Magelang itu menilai Ananghadi CS juga telah mengetahui kekuatan dari Persibangga.

“Semuanya telah siap, mental, fisik dan teknis sudah siap, Abda Ali juga sudah siap semoga dia bisa kami turunkan. Saya tidak ingin membebani anak-anak, tapi setidaknya pertandingan pertama kita harus dapat skor,” katanya ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/4/2013).

Adapun asisten pelatih Persibangga, Ahmad Muhariyah meminta anak asuhnya untuk waspada terhadap kekuatan PSS. Meski begitu, dirinya menolak jika dikatakan menerapkan taktik negative football.

“Tidak kita pungkiri PSS lebih baik dari kita, yang penting kami akan maksimal. Justru kesadaran kondisi lawan itu membuat kami semakin termotivasi, harapannya mereka bisa bermain lepas,” harap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Perkiraan formasi pemain
PSS formasi 4-4-2
Aji Saka
Waluyo
Abda Ali
Ade
Satrio
Anang Hadi
Juan Revi
Anggo Julian
Fajar
Moneiaga
Along

Perkiraan formasi Persibangga
Formasi 3-5-3
Suchaimin
Willy
Inggit Prayitno
Suwarno
Voller Ortega
Nanto
Dedean Surdani
Gali Tri Handoko
Asep Rudianto
Saptono
Gunaryo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya