SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS-Paris Saint Germain akan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (3/4/2013) dinihari WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Seperti Milan dan Juventys, kedua belah pihak adalah pemimpin klasemen liga domestik. Barcelona telah mengumpulkan 13 poin di La Liga, sementara PSG memimpin Ligue 1 dengan tujuh poin.

Raksasa Prancis telah mengalami penurunan penampilan. Mereka hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka. Terakhir kali, PSG berhasil mengalahkan juara liga musim lalu, Montpellier 1-0, Jumat lalu.

PSG lolos ke babak perempat final setelah menang mudah 2-1 atas Valencia pada leg pertama babak 16 besar. Sementara di leg kedua, anak asuh Carlo Ancelotti berhasil menahan imbang Valencia 1-1.

Barcelona telah menyimpan beberapa pemain kunci seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Javier Mascherano, saat menahan imbang 2-2 Celta Vigo, Sabtu lalu.

Raksasa Spanyol itu berhasil lolos ke delapan besar melalui perjuangan keras. Pada leg pertama di kandang AC Milan, mereka ditekuk Mario Balotelli CS dengan skor 2-0.

Namun mental juara yang mampu berbicara. Pada leg kedua, Barca menang mudah 4-0 di Camp Nou.

Pelatih Barcelona Tito Vilanova tidak akan menutup mata mengenai keberadaan penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Pemain timnas Swedia itu telah dua musim bergabung dengan Barcelona 2009-2011, sehingga tahu betul dengan karakter permainan tim Catalan itu. Ibrahimovic sendiri telah mencetak 25 gol dari 27 pertandingan untuk PSG di Ligue 1.

Kubu PSG akan mewaspadai keberadaan Lionel Messi. Messi kembali mencetak sejarah dengan 43 gol dari 29 pertandingan Liga. Tidak hanya itu, dia juga menyumbang tujuh gol di Liga Champions.

Sementara kedua kesebelasan sebenarnya telah bertemu sebelumnya di pertandingan kompetitif namun berakhir imbang 2-2 pada Agustus 2012 lalu.

Pada pertemuan kali ini dipastikan akan sangat menarik. Bagi PSG kemenangan harus didapatkan sebelum mereka bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya