SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal melakoni perdana mereka dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Persis Solo Vs RANS Nusantara FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022) pukul 18.30 WIB. Tentang laga tersebut pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan komentarnya.

Seperti diketahui, ini juga akan menjadi pertandingan perdana Persis Solo di ajang kompetitif resmi bersama pelatih baru mereka, Leonardo Medina.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Duel melawan RANS Nusantara menjadi laga yang berat bagi Persis Solo. Laga melawan klub milik Raffi Ahmad itu juga sekaligus akan menjadi laga pembuktian Leonardo Medina atas racikan yang ia siapkan untuk Persis Solo di kompetisi Liga 1.

Persis Solo sejauh ini memang nyaris tanpa libur meski kompetisi dihentikan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Liga 1 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Coach Leonardo Medina dalam jumpa pers, Senin (5/12/2022), menjelang laga mengatakan tim pelatih sudah menyiapkan skuad Persis Solo dengan baik. Pemain Laskar Sambernyawa disebutnya dalam kondisi siap tempur.

“Ini adalah saat yang tepat untuk melanjutkan pertandingan. Semoga ini menjadi sesuatu yang baik. Saya tidak grogi di laga debut ini, saya sudah lama di sepak bola. Apalagi di Solo banyak dukungan,” kata  Leonardo Medina.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023: Persis Tanding di Luar Solo, Ini Komentar Coach Rasiman

Ia menambahkan setelah mengikuti pelatihan di Johor, Persis Solo ia nilai tidak kalah bertalenta dari sang lawan apabila mereka  terus konsisten dalam mempertahankan stamina dan berlatih setiap hari.

Terkait RANS Nusantara, Leonardo Medina mengaku sang lawan merupakan klub yang bagus di Indonesia khususnya di Liga 1. Menurut Leonardo Medina, RANS Nusantara menjalankan gaya permainan menyerang.

Sebelum laga di Maguwoharjo ini, Leonardo Medina mengaku telah melihat permainan RANS Nusantara. Termasuk melihat penyerang RANS Nusantara, Makan Konate.

Baca Juga: Zanadin Fariz dan Erlangga Setyo Kembali Bergabung dengan Persis Solo

Sementara itu, pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, mengatakan laga melawan RANS Nusantara di Liga 1 ini merupakan laga yang ditunggu-tunggu, karena akhirnya sepak bola Indonesia kembali berjalan. Ia menyebut persiapan pemain sudah sangat siap setelah mengikuti latihan bersama Leonardo dan asisten pelatih Persis Solo, Rasiman.

“Ini sangat baik untuk sepak bola Indonesia, sudah lama menunggu momen ini. Kami bersiap lama juga, training di Johor dan melawan tim lain,” kata dia.

Menurutnya tour ke Johor Malaysia membuat penggawa Persis Solo sangat baik. “Setiap pemain memiliki kualitas yang baik pula. Sehingga persaingan sehat untuk menjaga performa selalu tumbuh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya