SOLOPOS.COM - Skuat Persiba harus berusaha keras melawan PPSMKN (JIBI/Harian Jogja/dok)

Skuat Persiba harus berusaha keras melawan PPSMKN (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Persiba Bantul akan menjalani partai hidup mati dalam kiprah Piala Indonesia di leg kedua babak perempat final melawan PPSMKN Magelang, Rabu (13/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, untuk dapat lolos ke semifinal tipis setelah pada leg pertama mereka dibantai tiga gol tanpa balas.

Ugiek Sugiyanto dkk butuh menang dengan selisih empat gol untuk tetap berada di kompetisi Piala Indonesia. Namun, mencetak gol sebanyak itu sepertinya bakal sulit di tengah performa Persiba yang tak kunjung membaik. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) beberapa waktu lalu, hasil mengecewakan selalu didapat tim besutan Sajuri Sjahid ini.

Seusai dipermak Persema 3-0, nestapa Persiba kembali terulang saat bertandang ke markas PPSMKN.

Meski begitu, Pelatih Persiba, Sajuri Sjahid masih memiliki optimisme tinggi timnya bakal berjaya dalam laga ini. Sajuri tak mau melempar handuk begitu saja.

“Semuanya belum berakhir di pertemuan pertama. Masih ada kesempatan kedua yang akan dimainkan di kandang kami. Selama ini kami memiliki tren bagus di kandang. Jadi peluang lolos ke semifinal, sangat mungkin kami dapatkan,” ujar pelatih berlisensi B Nasional itu kepada Harian Jogja, Senin (11/6).

Hal senada disampaikan, Manajer Persiba, Briyanto AS. Ia mengaku percaya diri jika timnya akan lolon meski di leg pertama kalah telak.

Di kubu PPSMKN, Asisten Pelatih tim, Eko Purjianto menandaskan beban timnya tak seberat ketika akan menghadapi Persiba laga di leg pertama.

“Kami sudah unggul 3-0, jadi kami tak akan memaksimalkan hasil yang mentereng dari itu. Hasil imbang atau bahkan kalah, asal tak lebih dari dua gol masih meloloskan kami. Setidaknya kami nyaman dengan hasil ini, setengah langkah di semifinal sudah kami capai,” tandas Eko dalam kesempatan terpisah.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya