SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-PSIM akan berhadapan dengan tuan rumah Persewangi Banyuwangi, dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jumat (22/3/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan laga yang telah dijalani PSIM sebelumnya, kali ini Pelatih PSIM Maman Durachman memastikan menggunakan pola lamanya 3-5-2. Alhasil, pola 4-2-3-1 yang telah dipakai sejak awal kompetisi tidak akan digunakan.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi Laskar Mataram pola yang mengandalkan kecepatan sayap dan kemampuan libero di lini belakang ini bukanlah hal yang baru. Klub kebanggaan The Maident dan Brajamusti itu sudah menggunakan strategi tersebut. Terakhir kali PSIM menggunakan pola 3-5-2 saat diarsiteki Maman Durachman pada kompetisi 2011.

“Kita merubah formasi menjadi 3-5-2, harapannya materi pertahanan akan lebih maksimal,” kata Maman, Kamis (21/3/2013).

Langkah mantan pemain Perkesa Mataram itu kembali ke pola lama, bukan tanpa alasan. Tiga pemain utama PSIM, Dulsan Lestaluhu, Eko Pujianto dan Onni Kurniawan sudah sembuh dari cidera dan siap berjuang dengan Laskar Mataram. Diharapkan ketiga pemain yang sudah tidak asing dengan pola tersebut bisa bermain dengan maksimal.

“Anak-anak perlu waspada terhadap kondisi lapangan di Banyuwangi yang keras. Mudah-mudahan saja tidak hujan, karena nanti akan mengganggu kerjasama bola pendek. Selain itu, jarak penonton dengan lapangan memang terlalu dekat, semoga mereka bisa bermain dengan tenang,” harap Maman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya