Preview Manchester United Vs Chelsea: Pertaruhan Super Frank
Pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris 2019-2020 antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dan Chelsea mencatat hasil cukup kontras jelang bentrok kedua tim dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

Setan Merah belakangan mulai keluar dari inkonsistensi dengan torehan dua kemenangan beruntun. Terbaru mereka mempermalukan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di fase grup Liga Champions.

Sebaliknya, Chelsea yang banyak mendatangkan pemain anyar musim ini belum mampu memenuhi ekspektasi. The Blues bahkan hanya mampu memetik satu kemenangan dalam empat laga terkini di kompetisi domestik. Lini pertahanan masih menjadi penyakit kronis Chelsea lantaran mereka telah kebobolan sembilan kali hanya dalam lima pertandingan. Itu menjadi catatan kebobolan terburuk kedua dari tim di 10 besar klasemen.

Giliran Nakes Puskesmas Manisrenggo Klaten Terpapar Virus Corona

Spekulasi pemecatan Frank Lampard pun kian kencang jelang duel big match melawan Setan Merah. Chelsea disebut sudah menyiapkan Massimiliano Allegri sebagai pengganti apabila kinerja Lampard tak segera meningkat. Kemenangan atas MU di Old Trafford diyakini akan kembali memulihkan kepercayaan suporter dan manajemen pada Super Frank, julukan Lampard.

Masalahanya Lampard selalu kesulitan ketika bersua Setan Merah. Sejak menangani The Blues musim lalu, pelatih 42 tahun itu selalu kalah dalam dua pertemuan (0-4 dan 0-2). Lampard akan menjadi pelatih pertama Chelsea yang menuai kekalahan di tiga laga pertama kontra Manchester United.

“United adalah sebuah tes besar setelah mereka mendapatkan hasil yang sangat baik [menang 2-1 atas PSG]. Kami harus pergi ke sana dengan keyakinan,” ujar Lampard dilansir BBC, Jumat (23/10/2020).

Lampard perlu segera membenahi barisan pertahanannya apabila tidak ingin dieksploitasi penyerang lawan. Apalagi MU dikabarkan siap menurunkan bomber barunya, Edinson Cavani, akhir pekan ini. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyimpan sang striker saat melawan PSG agar sepenuhnya fit saat melawan Chelsea.

Alun-Alun Wonogiri Segera Buka, Kapan Car Free Sunday Digelar Lagi?

“Saya rasa Harry [Maguire], Mason [Greenwood] dan Edinson [Cavani] bisa bermain untuk pertandingan besok,” ujar Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

Yang menarik, Cavani akan bertarung head to head dengan mantan rekannya di PSG, Thiago Silva, apabila diturunkan. Keduanya tentu sudah saling tahu luar dalam karena pernah bersama tujuh tahun di Paris. “Akan hebat bisa bertemu dia lagi di lapangan. Dia sangat profesional dan pekerja keras, ini tidak akan mudah,” ujar Cavani.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom