SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Liga Premier Inggris edisi Agustus 2019. Penghargaan itu ia dapatkan setelah sukses mengantarkan The Reds menapaki awal musim dengan sempurna.

Pasukan Jurgen Klopp adalah satu-satunya tim yang tersisa di papan atas Inggris yang memiliki rekor 100% kemenangan sejauh ini. Sadio Mane dkk. berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka yaitu Norwich City, Southampton, Arsenal, dan Burnley.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klopp mengalahkan tiga nominator lain pada Agustus yaitu Pep Guardiola, Roy Hodgson, dan Brendan Rodgers. Gelar itu adalah gelar keempat yang ia dapatkan selama menukangi Liverpool. Klopp pun dituntut untuk membuktikan gelar itu tak salah saat The Reds menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan akan kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. Namun, Liverpool masih belum bisa memainkan sejumlah pilarnya seperti Alisson Becker hingga Naby Keita. Kedua pemain itu masih dibekap cedera.

“Itu adalah cedera yang sangat serius di betis [Allison]. Sekarang jauh lebih baik, tentu saja, dan itu bagus untuk kita dan bagus untuknya, tetapi kita tidak tahu persis [berapa lama]. Targetnya selalu setelah jeda internasional berikutnya [bahwa] dia bisa siap, tetapi kita tidak tahu. Jadi, seperti yang saya katakan, tidak ada tekanan dan mudah-mudahan semuanya akan baik-baik saja untuk sisa musim, itulah rencananya,” ungkapnya di situs resmi Liverpool, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, Newcastle juga tengah berada pada tren positif pada dua laga terakhir. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspurs 1-0 dan bermain imbang 1-1 sat meladeni Watford. Hasil positif itu mengangkat The Magpies, julukan Newcastle ke posisi ke-14 di klasemen sementara Liga Premier.

Tak jauh beda dengan Liverpool, Newcastle juga harus berjuang di Anfield tanpa sejumlah pilar karena cedera. Sebut saja Jack Colback, Florian Lejeune, Andy Carroll, Allan Saint-Maximin, dan Matt Ritchie, kemungkinan besar hanya akan menonton dari bangku penonton. Sementara dua pemain lainnya, DeAndre Yedlin dan Dwight Gayle diprediksi sudah bisa kembali memperkuat tim besutan Steve Bruce.

Sementara itu, Pelatih Newcastle, Steve Bruce, menyatakan sudah siap berjumpa dengan Liverpool. “Bagaimanapun, kami menyambangi juara Eropa yang sudah tak menelan kekalahan dalam 2,5 tahun. Mereka merupakan tim paling bagus yang mungkin anda hadapi, jadi kami harus bertahan dengan baik,” kata Bruce di situs resmi Newcastle. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya