Preview Liverpool Melawan Arsenal: Pembuktian Sang Penakluk
Mikel Arteta (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL — Tiga kemenangan dari tiga laga di awal musim menjadi bukti Arsenal lebih berkembang di bawah Mikel Arteta. Laju tersebut menjadi modal cukup ideal bagi Arsenal untuk melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Musim ini Arsenal mengawali kampanyenya dengan menggasak Fulham 3-0 di pekan pertama Liga Premier Inggris, dilanjutkan dengan membekuk West Ham dengan skor 2-1 di kandang lawan. Terakhir, Bernd Leno dkk. menyingkirkan tim kuda hitam Leicester City dua gol tanpa balas di Piala Liga.

Kepercayaan diri The Gunners diyakini tak lepas dari kesuksesan mereka merebut trofi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Wembley. Bagi Arteta, lawatan ke Anfield akan menjadi ujian apakah dia patut dijuluki sebagai penakluk Liverpool.

Anggota Parlemen Diskors Gara-Gara Terciduk Mesum Saat Kongres Online

Sebelum menundukkan The Reds di Community Shield, Arteta membawa Arsenal menang melawan Liverpool dengan skor 2-1 di Emirates musim lalu. Pertemuan ketiga Arteta melawan Liverpool kali ini tentu bakal sangat berbeda karena akan digelar di Anfield.

Tim asal Merseyside memang sangat kuat saat bermain di kandang dengan rekor tak terkalahkan di 60 laga beruntun sejak April 2017. The Reds juga memenangi 26 dari 27 laga tandang terakhir di kompetisi domestik.

Emoh Jemawa

Di ajang Liga Premier musim ini, Liverpool juga masih mencatatkan kemenangan 100% dari dua laga awal dengan membekuk Leeds United 4-3 dan Chelsea 2-0. Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, emoh terbuai dengan statistik meyakinkan tersebut. Dia menilai Arsenal sekarang jauh lebih rapi dan terstruktur di bawah Arteta.

“Dia menunjukkan dalam periode yang singkat bahwa dia akan jadi seorang manajer luar biasa. Pondasi tim yang dia letakkan luar biasa, keseimbangan penyerangan dan pertahanan sangatlah bagus,” puji Klopp dikutip Sky Sports, Sabtu (26/9/2020).

Asale Patung Macan Bambangan di Selogiri Wonogiri, Simbol Ketegasan

Arteta sendiri tampak yakin bisa melanjutkan kemenangan kontra Liverpool. Kehadiran Willian yang sudah mengemas dua assist bisa menambah variasi serangan untuk membongkar pertahanan Liverpool. Awal musim ini lini belakang The Reds yang digalang Virgil Van Dijk meang belum meyakinkan. Terbukti tim kebobolan tiga gol saat melawan tim promosi Leeds.

“Saya memang belum pernah melawan mereka di Anfield. Namun saya yakin kami bisa menang di setiap stadion, tentu dengan persiapan yang sangat detail,” ujar Arteta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom