Preview Inter Milan Vs Real Madrid: Mumpung Lawan Sedang Pincang
Para pemain Inter Milan merayakan gol. (REUTERS)

Solopos.com, MILAN — Inter Milan mempertaruhkan kredibilitasnya di kompetisi Eropa saat menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Jelang pekan keempat fase grup Liga Champions, Inter masih menjadi juru kunci dengan hanya memetik dua poin. Nerazzurri terancam gagal lolos dari fase grup apabila dipermalukan Madrid di kandang sendiri.

Diklaim Efektif Cegah Penyakit Menular, Masyarakat Tak Usah Ragu dengan Vaksin Covid-19

Beruntung, tim tamu datang ke Giuseppe Meazza dengan kondisi pincang. Los Blancos harus tampil tanpa Karim Benzema, Sergio Ramos , Eder Militao, Federico Valverde, dan Alvaro Odriozolo karena cedera. Adapun pelapis Benzema, Luka Jovic, tak bisa bermain karena terpapar Covid-19.

Absennya Ramos dan Benzema diyakini paling memengaruhi keseimbangan Madrid. Benzema sejauh ini masih menjadi pencetak gol utama dengan enam gol, sedangkan Ramos sebagai kapten nyaris tak tergantikan perannya di lini belakang.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Romelu Lukaku dkk. untuk membalas dendam kekalahan 2-3 di Valbebebas pada pertemuan sebelumnya. Apalagi Inter punya modal bagus usai menghantam Torino dengan skor 4-2 di Serie-A. Di laga itu, Nerazzurri bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk melesakkan empat gol balasan.

Striker Inter, Lautaro Martinez, mengatakan tim wajib mempertahankan semangat juang seperti saat melawan Torino jika ingin mengalahkan Los Blancos. “Menunjukkan karakter penting karena pada Rabu [25/11/2020 waktu setempat] kami punya satu pertandingan penting untuk dimainkan. Kami membutuhkan poin penuh,” ujar Martinez dilansir Football Italia, Selasa (24/11/2020).

Peluang Lolos

Di sisi lain, Madrid juga masih membutuhkan tiga angka demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Posisi mereka memang masih belum aman karena berada di peringkat ketiga Grup B dengan empat poin. Poin mereka sama dengan Shakhtar Donetsk di posisi kedua dan selisih satu poin dari Borussia Monchengladbach di puncak klasemen.

Eh..Ada Spot Foto Lho di Kantor Bupati Karanganyar, Latar Belakangnya Gunung Lawu

Di tengah badai cedera, Madrid mendapat kabar baik usai Casemiro dinyatakan negatif Covid-19 dalam tes terakhir. Kehadiran Casemiro bisa menjadi jangkar bagi Madrid untuk melawan Inter Milan yang biasa menumpuk pemain di lini tengah.

Di lini depan, Zinedine Zidane tampaknya bakal menerapkan false nine menyusul absennya Benzema dan Jovic. Eden Hazard atau Mariano Diaz bisa menjadi opsi untuk menerobos pertahanan Inter yang selalu kebobolan di empat laga terkini di semua ajang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom