Kategori: Bola

Preview Atalanta Vs Liverpool: Waspada Gempuran La Dea


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, BERGAMO — Atalanta tak sekadar berbahaya dengan permainan menyerangnya. Di musim kedua keikutsertaannya di Liga Champions, klub berjuluk La Dea (Sang Dewi) tersebut diyakini punya kematangan lebih dibanding musim lalu.

Dua faktor itu wajib diwaspadai Liverpool ketika melawat ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. The Reds sejauh ini masih sempurna di fase Grup D Liga Champions dengan torehan enam poin dari dua laga awal.

Ganjar Bantah Tudingan Naikan UMP Jateng Demi Pencitraan & Pilpres 2024

Setelah membekuk Ajax Amsterdam 1-0, Roberto Firmino dkk. baru-baru ini menumbangkan Midtjylland 2-0. Namun performa Atalanta pun tak kalah impresif. Mereka sukses menghancurkan Midtjlland empat gol tanpa balas di laga perdana serta menahan imbang Ajax dengan skor 2-2.

Kapten Atalanta, Alejandro “Papu” Gomez, menilai tim saat ini punya mental lebih baik dibanding musim lalu ketika mereka lolos hingga babak perempat final. Hal tersebut menjadi modal berharga untuk menghadapi persaingan ketat di Grup D yang dihuni Ajax dan Liverpool.

“Tim memiliki tingkat pengalaman yang sangat berbeda. Ini berpengaruh pada kepercayaan diri yang kami miliki,” ujar Papu dilansir Sky Sports, beberapa waktu lalu.

Belum Kebobolan

Pasukan La Dea pun tak gentar menghadapi Liverpool yang di atas kertas punya kualitas lebih baik. Selain selalu menang di dua laga awal, The Reds belum pernah kebobolan di Liga Champions musim ini.

Gelandang Atalanta, Remo Freuler, menyebut posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D justru menambah ambisi mereka menekuk juara Liga Premier musim lalu itu. “Kami ingin mendapatkan poin penting, apalagi kami akan main di kandang sendiri,” ujar Freuler.

Bukan Cuma Wisata Air, Tes Swab Acak Bakal Sasar Semua Objek Wisata di Klaten

Liverpool menyisakan lubang di lini belakang menyusul cedera Virgil Van Dijk. Sang pengganti, Fabinho, pun harus menepi karena cedera. Bek muda Nat Phillips yang dipercaya menjadi tandem baru Joe Gomez juga urung tampil karena tak didaftarkan di Liga Champions.

Padahal Phillips tampil brilian saat Liverpool mengalahkan West Ham United 2-1 akhir pekan lalu. Jurgen Klopp kemungkinan bakal menjajal bek 19 tahun Rhys Williams di jantung pertahanan. Williams yang belum pernah main musim ini bisa menjadi titik lemah apabila Liverpool gagal menemukan taktik untuk meredam serangan Atalanta.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi