SOLOPOS.COM - SELEBRASI -- Para pemain Timnas U-17 melakukan selebrasi dengan memajang bendera Sang Merah Putih seusai memenangi kejuaraan sepakbola remaja di Hong Kong, Minggu (19/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

SELEBRASI -- Para pemain Timnas U-17 melakukan selebrasi dengan memajang bendera Sang Merah Putih seusai memenangi kejuaraan sepakbola remaja International Youth Football Invitation Tournament di Hong Kong, Minggu (19/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

HONGKONG – Timnas PSSI U-17 memboyong gelar juara International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong, Minggu (29/1/2012), setelah menaklukkan Singapura. Gol penalti kapten Evan Dimas di menit ke-69 membawa Indonesia unggul 3-1 atas Singapura dalam pertandingan di Stadion Po Keung Tsuen Village itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Timnas mengambil kick-off babak pertama. Menit pertama, Dimas dkk menggebrak dengan umpan Eka ke mulut gawang. Namun, Gilang belum berhasil mengkonversinya menjadi gol setelah tendangannya melenceng jauh ke samping gawang.
Ke dua tim sama-sama tampil total dalam pertandingan ke tiga di hari ke tiga itu. Timnas memiliki sederet peluang , seperti tendangan Wayan Eka di menit ke-14 yang masih membentur mistar gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Timnas ketinggalan 0-1 di menit ke 36. Berawal dari tendangan sudut, bola gagal disergap Rafi dan memudahkan pemain Singapura mentap si kulit bundar hingga terjadi gol.

Zabek menjawab kebuntuan Timna lewat golnya di menit ke-55. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak tertepis oleh kiper Singapura. Skor 1-1 cukup membuat pelatih Timnas, Indra Syafri berlega.

Zabek mendobrak kembali dengan tendangannya di dalam kotak penalti yang mampu merobek gawang lawang untuk ke dua kalinya, 2-1 untuk Indonesia. Saking senangnya, Zabek mencopot kausnya untuk selebrasi golnya pada menit ke-59 itu. Tentu saja akibat aksi itu wasit mengganjarnya dengan kartu kuning.

Catatan permainan itu dilaporkan fisioterapis Timnas, Mathias Ibo lewat akun Twitter-nya. Ibo juga menceritakan gol Syamsul di menit ke-58 yang dianulir wasit. “Prestasi ini menunjukan kita memang punya potensi pemain usia muda yang bagus. Tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik ke depan,” kata Indra kepada Espos seperti disampaikan lewat pesan BlackBerry Messenger Media Officer, Desy Christina Minggu sore.

Sebelum itu, Dimas dkk menundukan tuan rumah 0-1 dan Makau 4-1.

JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya