Ade Irawan (Instagram @melly_goeslaw)

Solopos.com, SOLO -- Aktris senior yang juga ibunda Ria Irawan, Ade Irawan, meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020). Suasana duka menyelimut keluarga besar Dewi Irawan.

Ucapan duka cita muncul dari berbagai kalangan, salah satunya dari komedian Ernest Prakasa. Melalui akun resmi Twitternya, dia mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga besar Dewi Irawan. Apalagi belum ada dua pekan, Dewi juga ditinggalkan oleh sang kakak, Ria Irawan, yang bertahun-tahun berjuang melawan penyakit kanker.

Baca Juga: Dianggap Mirip Artis Korea & Sandiaga, Kondektur KA Ganteng Billy Hussein Bilang Begini

"Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan," ujar pengguna akun Twitter @ernestprakasa.

Semasa hidupnya, Ade Irawan telah membintangi beberapa film, antara lain Dreams (2016), Ungu Violet (2005), Demi Cinta Belahlah Dadaku (1991), Damai Kami Sepanjang Hari (1985), Penumpasan Pengkhianat G30SPKI (1984), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Seratusan PNS Sragen Dihukum Jemur Karena Tak Disiplin Pakai Atribut Seragam

Dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber, Ade Irawan baru-baru ini menerima penghargaan khusus Piala Citra untuk Pengabdian Seumur Hidup (Lifetime Achievement Award) pada 2019. Setahun sebelumnya, Ade Irawan juga menerima penghargaan dari Festival Film Bandung dengan kategori yang sama, Lifetime Achievement Award. Pada 2014, Ade Irawan memperoleh penghargaan Piala Maya untuk Penghargaan Kesetiaan Profesi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ade Irawan meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, sekitar pukul 14.22 WIB. Jenazah Ade disemayamkan di kediamannya di jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten